Dinkes Ngada Siapkan 12 Vaksinator untuk Vaksinasi di Empat Lokasi

by -541 views

Tim Yellow Clinic Golkar Ngada foto bersama Bupati usai rapat koordinasi bersama.

BAJAWA, mediantt.com – Yellow Clinic Partai Golkar Ngada telah mantapkan persiapan untuk vaksinasi pada Jumat 3 September 2021. Dinas Kesehatan (Dinkes) Ngada pun telah menyiapkan 12 tenaga vaksinator untuk didistribusikan ke 4 titik vaksinasi. Artinya, satu lokasi 12 vaksinator.

“Kami, tim Yellow Clinic Partai Golkar Ngada telah berkoordinasi dengan Kadis Kesehatan untuk vaksinasi pada Jumat nanti. Dinkes sudah siapkan 12 nakes sebagai vaksinator untuk didistribusikan ke 4 lokasi vaksinasi,” kata Sekretaris Partai Golkar Ngada, Stanislaus Pati kepada mediantt.com, Senin (30/8) sore.

Menurut dia, sesuai arahan Ketua DPD I Golkar NTT maka jumlah peserta yang akan divaksin adalah 1000 orang. “Untuk memudahkan proses vaksinasi, kami juga sudah bagi satu titik 250 orang,” kata anggota DPRD Ngada ini.

Untuk Diketahui, dalam rapat virtual Minggu (29/8), bersama pengurus Golkar NTT dan DPD se-NTT, juga pihak dinas kesehatan, Ketua DPD I Golkar NTT Emanuel Melkiades Laka Lena, menegaskan bahwa pada pekan ini, mulai Rabu (1/9) hingga Jumat (3/9), Golkar NTT melalui Yellow Clinic akan menggelar vaksinasi massal untuk 22 kabupaten/kota se-NTT.

Vaksinasi ini akan mulai dari daratan Timor, daratan Sumba dan kabupaten Kepulauan (Rote Ndao, Sabu Raijua), dan daratan Flores hingga Lembata dan Alor. Setiap kabupaten/kota mendapat jatah 1000 dosis untuk tahap pertama.

”Ini bukan program politik. Ini program kemanusiaan; cara Golkar membalas kebaikan semua konstituen yang sudah mendukung dan memilih Partai Golkar pada Pilkada kemarin. Dan ini juga cara kita membantu rakyat pada masa sulit seperti ini dengan pola gotong royong,” tegas Laka Lena.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini juga menegaskan, kerja kemanusiaan ini melibatkan semua pengurus partai, kepala daerah dan wakil kepala daerah, para bakal caleg dan bakal calon kepala daerah. “Semua bergandengan tangan dan bahu-membahu melaksanakan kegiatan kemanusiaan ini,” katanya.

Dia menambahkan, soal ketersediaan vaksinasi tidak ada masalah dan siap didistribusikan. Untuk pelaksanaan vaksin sedaratan Timor serentak hari Rabu 1 September, daratan Sumba hari Kamis dan daratan Flores serta daerah kepulauan pada Jumat 3 September 2021. (jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *