YTMI dan Yellow Clinic Sikka Vaksinasi 500 Warga di Desa Wolowiro

by -141 views

YTMI Cabang Sikka dan Golkar memfasilitasi vaksinasi di Desa Wolowiro.

WOLOWIRO, mediantt.com – Gerakan vaksinasi massal di Kabupaten Sikka terus dilakukan yellow clinic Golkar bersama Yayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI). Kamis (4/11) lalu, YTMI dan yellow clinic Sikka lakukan vaksinasi bagi 500 warga di Desa Wolowiro, Kecamatan Paga. Rinciannya, 113 dosis untuk siswa SMP Negeri 1 Paga dan 387 bagi warga masyarakat.

“Vaksinasi ini merupakan kerja sama antara Partai Golkar dan Yayasan Tunas Muda Indonesia. Ini juga sebagai bentuk perhatian Golkar dan YTMI bagi warga masyarakat Kabupaten Sikka yang hingga saat ini belum mendapatkan vaksinasi Covid-19,” jelas Ketua YTMI Cabang Sikka, Antonius Hendrikus Rebu, Kamis (5/11).

Hengki menjelaskan, YTMI dan Partai Golkar akan terus gencar melakukan vaksinasi ini karena masih banyak warga yang belum mendapatkan vaksin, termasuk para pelajar. “Dosis yang disiapkan oleh YTMI sebanyak 1.600 dosis. Untuk itu kami mengajak seluruh masyarakat yang belum vaksin untuk bisa mengikuti vaksin,” imbuh dia.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Paga Margaretha Suhartini Gesi menyampaikan terima kasih kepada Partai Golkar dan YTMI Cabang Sikka yang telah membantu siswa-siswinya untuk mendapatkan vaksin.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Partai Golkar dan YTMI yang mau hadir disini memberikan vaksinasi. Semoga dengan sudah divaksinnya siswa-siswa ini proses belajar mengajar kami di sekolah bisa kembali menjadi normal,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sikka, Gorgonius Nago Bapa yang juga ikut memantau kegiatan vaksinasi mengatakan, sudah hampir sebulan ini, kurang lebih sekitar 1.500 atau 2.000 yang sudah didistribusikan oleh Golkar melalui YTMI khusus untuk anak sekolah.

Us Bapa, sapaan akranya, juga mengapresiasi pihak sekolah yang telah memfasilitasi siswa-siswinya untuk ikut ambil bagian dalam vaksinasi tersebut.

Kata dia, vaksinasi ini dilakukan semata-mata untuk kegiatan sosial kemanusiaan Golkar untuk masyarakat di Kecamatan Paga, terutama siswa-siswi yang masih sekolah di SMP Negeri 1 Paga ini.

“Ini adalah bukti keikutsertaan partai Golkar melalui YTMI untuk membantu pemerintah mempercepat proses vaksinasi bagi masyarakat Sikka. Semua elemen dibolehkan pemerintah untuk mempercepat proses vaksinasi ini dan Golkar melalui YTMI ikut ambil bagian dalam kegiatan ini,“ kata Wakil Ketua DPRD Sikka ini.

Us Bapa menambahkan, kegiatan ini juga membuktikan bahwa Golkar hadir untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang telah mendukung Golkar, sehingga masyarakat tahu bahwa inilah karya nyata partai Golongan Karya untuk masyarakat. (sfc/jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *