Tim Yellow Clinic Sikka Sedang Ada di Kampung untuk Lakukan Vaksinasi  

by -76 views

Maria Angelorum Mayestatis

MAUMERE, mediantt.com – Ketua Fraksi Golkar DPRD Sikka, Maria Angelorum Mayestatis mengatakan,
sejak 1 November 2021 hingga saat ini, tim yellow clinic Golkar Sikka dan YTMI sedang ada di desa dan kampung untuk melakukan vaksinasi.

“Sampai dengan saat ini vaksinaai di Kabupaten Sikka terus berjalan. Tim yellow clinic Golkar Sikka dipimpin bapak Ketua DPD 2 bersama Nakes dari Puskesmas setempat terus ke desa-desa untuk mendekatkan pelayanan vaksinasi,” kata Mayestatis kepada mediantt.com, Rabu (10/11).

Dia menjelaskan, setelah pelaksanaan terpusat di Kantor DPD II Golkar Sikka pada bulan Agustus lalu, dan vaksinasi di sekolah-sekolah pada bulan Oktober, maka saat ini yellow clinic Golkar Sikka melanjutkan dengan mendekatkan pelayan vaksinasi di desa-desa.

Menurut dia, pendekatan pelayanan vaksinasi langsung ke desa-desa ini untuk memberikan pelayanan di tempat tinggal masyarakat. “Kita membantu masyarakat Sikka agar tidak lagi terbebani dengan transportasi yang jauh dari tempat tinggal mereka ke kota Maumere,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan masyarakat untuk tidak perlu merasa takut untuk divaksin, dan juga tidak mudah percaya pada isu-isu atau kabar yang tidak masuk akal tentang vaksin.  Sebab hal itu merupakan informasi hoax atau informasi yang tidak benar.
“Dengarlah informasi dari sumber yang tepat, yaitu sumber informasi dari pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan RI,” ujarnya. (jdz)
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *