Yellow Clinic Sikka Mulai Keluar Masuk Kampung untuk Vaksinasi  

by -97 views

Ketua Golkar Sikka, Gregorius Nago Baba, saat vaksinasi kepada anak sekolah di Kewapante.

KEWAPANTE –
Setelah sukses dengan vaksinasi massal pada Agustus lalu dan ke sekolah-sekolah di bulan Oktober, maka mulai November 2021 ini, tim yellow clinic Golkar Sikka mulai keluar masuk kampung untuk melakukan vaksinasi.

“Setelah pelaksanaan terpusat di Kantor DPD II Golkar Sikka pada bulan Agustus lalu, dan vaksinasi di sekolah-sekolah pada bulan Oktober, maka saat ini yellow clinic Golkar Sikka akan melanjutkannya dengan mendekatkan pelayan vaksinasi di
kampung-kampung,” kata Ketua DPD II Golkar Sikka, Gregorius Nago Bapa, saat vaksinasi kepada siswa/i SMP Reinha Rosario, SMP St. Petrus dan SMAK St Petrus Kewapante, Sikka, Sabtu (30/10).

Dia juga menegaskan, “Pendekatan pelayanan langsung ke kampung-kampung. Ini tujuannya memberikan pelayanan di tempat tinggal masyarakat. Kita membantu masyarakat Sikka agar tidak lagi terbebani dengan transportasi yang jauh dari tempat tinggal mereka”.

Dia juga menjelaskan, pada Sabtu (30/10) sebanyak 500 sasaran peserta vaksin, diantaranya siswa dan siswi serta orang tua mereka. Kegiatan ini adalah kerja sama DPD Partai Golkar Kabupaten Sikka dan Yayasan Renha Rosario Kewapante Maumere.

“Golkar Sikka sangat antusias dan terima kasih banyak atas partisipasi masyarakat yang sangat aktif mengikuti vaksinasi di berbagai daerah, baik yang dilakukan oleh pemerintah, lembaga-lembaga BUMN, lembaga swasta juga partai-partai politik yang ada,” kata Wakil Ketua DPRD Sikka ini.

Kepada masyarakat, dia meminta untuk tidak perlu merasa takut untuk divaksin, dan juga tidak mudah percaya pada isu-isu atau kabar yang tidak masuk akal tentang vaksin.  Sebab hal itu merupakan informasi hoax atau informasi yang tidak benar.
“Dengarlah informasi dari sumber yang tepat, yaitu sumber informasi dari pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan RI,” ujarnya. (sfc/jdz)
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *