Ngada Butuh Tambahan Dosis Vaksin Jenis Sinovac untuk Anak Sekolah

by -164 views

Stanislaus Pati, ST, MT

BAJAWA, mediantt.com – Yellow Clinic Ngada bersama Yayasan Tunas Muda Indonesia (TYMI) telah menyelesaikan 5.000 dosis vaksin yang dialokasikan. Namun ada permintaan agar ada tambahan vaksinasi lagi khusus jenis Sinovac untuk anak-anak sekolah.

“Yellow Clinic Ngada telah selesai dengan 5.000 dosis vaksin pada akhir Oktober lalu. Tapi kami minta tambahan vaksin lagi khusus jenis Sinovac untuk anak-anak selolah. Jadi kami sangat membutuhkan tambahan vaksin,” kata Sekretaris Golkar Ngada, Stanislaus Pati, ST, MT, kepada mediantt.com, Selasa (9/11).

Dia menjelaskan, sekolah-sekokah di Kabupaten Ngada talah memberlakukan pembelajaran tatap muka. Karena itu, vaksinasi jenis sinovac sangat dibutuhkan. “Kami sudah sampaikan permintaan tambahan dosis vaksin jenis sinovac, dan semoga bisa depenuhi agar akan-anak sekolah bisa divaksin,” kata anggota DPRD Ngada ini.

“Karena di Ngada sekolahnya sudah mulai tatap muka, maka vaksin sangat dibutuhkan untuk anak sekolah. Apalagi banyak anak skolah SMP, SMA SMK yang belum tervaksin,” tambah Stanis.

Untuk diketahui, Kabupaten Ngada termasuk satu dari lima kabupaten yang telah tuntas vaksinasinya. Alokasi 5.000 dosis vaksin untuk yellow clinic Golkar Ngada sudah habis terpakai pada 30 Oktober 2021.

“Untuk Ngada dari 5.000 dosis yang diberikan semuanya sudah habis tervaksin,” kata Stanislaus Pati.

Karena itu, menurut dia, Golkar Ngada bersama tim yellow clinic memberikan apresiasi kepada para vaksinator tim tenaga kesehatan (nakes) yang sangat luar biasa menyukseskan vaksin Golkar sebanyak 5.000 dosis. (jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *