Asty Laka Lena dan Tim IIPG Bantu Makanan Tambahan untuk Ibu Hamil dan Balita di RS Kartini

by -135 views

Asty Laka Lena dan Tim IIPG foto bersama dr Andreas bersama istri dan Direktur RS Kartini.

KUPANG, mediantt.com – Ikatan Isteri Partai Golkar (IIPG) NTT terus berbuat baik lewat aneka aksi sosial. Minggu (30/6), IIPG NTT yang diketuai Asty Laka Lena, membantu makanan tambahan untuk ibu hamil dan Balita di Rumah Sakit (RS) Kartini Kupang. Juga membuka Pojok Baca di RS tersebut.

Disaksikan media, bantuan yang diserahkan itu berupa perlengkapan bayi, makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita serta membuka Pojok Baca di RS Kartini Kupang.

Asty Laka Lena dan rombongan disambut hangat oleh pendiri RS Kartini dr. Andreas Fernandez dan Ny. Sin Fernandez serta Direktris RS Kartini Kupang dr. Yudith Marieta Kota dan karyawan RS Kartini Kupang. Asty Laka Lena saat itu didampingi Libby Sinlalelo, Kristina Sarong, Ida Adu, dan sejumlah pengurus IIPG NTT lainnya.

“Pojok Baca yang kita serahkan ini berupa rak buku dan buku-buku bacaan yang layak baca, baik bagi anak-anak dan masyarakat umum semua kalangan. Dan buku-buku itu juga merupakan hasil donasi dari berbagai relasi kami,” kata Asty Laka Lena.

“Buku-buku yang kita siapkan ini untuk jadi bahan bacaan bagi semua kalangan yang ditempatkan di ruang tunggu Rumah Sakit, atau Klinik dan fasilitas umum lain yang banyak orang dalam posisi menunggu. Sehingga baiknya, waktu menunggu itu disisi dengan membaca hal-hal menarik. Ini juga untuk menumbuhkan minat baca di kalangan masyarakat,” tambah Asty.

Ke depan, lanjut Asty Laka Lena, pihaknya akan melakukan hal yang sama di sejumlah Rumah Sakit lain yang belum didatangi di Kota Kupang. “Kita juga membagikan bingkisan berupa masker anak-anak dan juga makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil,” sebut Asty Laka Lena.

Dia juga menyampaikan salam hangat dari Ketua Golkar NTT Emanuel Melkiades Laka Lena yang saat bersamaan sedang menjalankan tugas di Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Dia menyebutkan, agenda kunjungan dan bakti sosial itu dilakukan IIPG NTT dan seluruh perempuan Golkar NTT sebagai kegiatan sosial kemasyarakatan bulanan seperti yang rutin dilakukan. “Kita akan bekerja sama dengan pengurus perempuan Golkar dan memperluas jangkauan kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian Golkar kepada ibu dan anak,” katanya. (llt/jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *