Yellow Clinic TTU Siapkan Tujuh Tim Vaksinator untuk Dua Lokasi Vaksinasi

by -423 views

Kristoforus Efi, ST

KEFAMENANU, mediantt.com – Bidang Yellow Clinic Golkar TTU telah siap menggelar vaksinasi serentak yang dijadwalkan Rabu, 1 September 2021. Ada tujuh tim vaksinator yang telah disiapkan untuk dua lokasi vaksin.

“Yellow Clinic Golkar TTU sudah siap untuk vaksinasi dengan jumlah peserta 1.000 orang di dua lokasi yang kita siapkan,” kata Ketua Golkar TTU, Kristoforus Efi, ST, kepada mediantt.com, Selasa (31/8).

Dia mengatakan, pihak yellow clinic sudah berkoordinasi dengan Bupati TTU Drs David Djuandi dan Kepala Dinas Kesehatan TTU bersama tim yang menangani vaksinasi di dinas tersebut.

“Kita sudah koordinasi dengan bapak Bupati TTU, Kepala Dinas Kesehatan berserta tim yang menangani vaksinasi di Dinkes TTU. Besok (hari ini, red) Dinas Kesehatan akan ambil 500 vial dosis vaksinasi di Dinas Kesehatan Provinsi NTT,” jelas mantan Ketua PMKRI Cabang Kupang ini.

Menurut Kristo, pihaknya juga telah menyiapkan 2 lokasi untuk vaksinasi yakni di kantor DPD II Golkar TTU dan Aula Kantor Dharma Wanita TTTU.

“Kita sudah menyiapkan 2 tempat vaksinasi yakni di kantor Golkar TTU ada 5 tim dengan personil. Masing-masing tim 15-25 petugas vaksinator; dan Aula Kantor Darma Wanita TTU sebanyak 2 titik dengan 2 tim vaksinator. Jadi total ada 7 tim untuk melayani proses vaksinasi. Prinsipnya Partai Golkar TTU siap laksanakan vaksinasi serentak,” tegas Kristo Efi.

Untuk Diketahui, dalam rapat virtual Minggu (29/8), bersama pengurus Golkar NTT dan DPD se-NTT, juga pihak dinas kesehatan, Ketua DPD I Golkar NTT Emanuel Melkiades Laka Lena, menegaskan bahwa pada pekan ini, mulai Rabu (1/9) hingga Jumat (3/9), Golkar NTT melalui Yellow Clinic akan menggelar vaksinasi massal untuk 22 kabupaten/kota se-NTT.

Vaksinasi ini akan mulai dari daratan Timor, daratan Sumba dan kabupaten Kepulauan (Rote Ndao, Sabu Raijua), dan daratan Flores hingga Lembata dan Alor. Setiap kabupaten/kota mendapat jatah 1000 dosis untuk tahap pertama.

”Ini bukan program politik. Ini program kemanusiaan; cara Golkar membalas kebaikan semua konstituen yang sudah mendukung dan memilih Partai Golkar pada Pilkada kemarin. Dan ini juga cara kita membantu rakyat pada masa sulit seperti ini dengan pola gotong royong,” tegas Laka Lena.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini juga menegaskan, kerja kemanusiaan ini melibatkan semua pengurus partai, kepala daerah dan wakil kepala daerah, para bakal caleg dan bakal calon kepala daerah. “Semua bergandengan tangan dan bahu-membahu melaksanakan kegiatan kemanusiaan ini,” katanya.

Dia menambahkan, soal ketersediaan vaksinasi tidak ada masalah dan siap didistribusikan. Untuk pelaksanaan vaksin sedaratan Timor serentak hari Rabu 1 September, daratan Sumba hari Kamis dan daratan Flores serta daerah kepulauan pada Jumat 3 September 2021. (jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *