Kasus Agus Tulasi Sudah Klir, Kristo Efi: Dia Sudah Klarifikasi ke Partai

by -1,575 views

Kristoforus Efi

KEFAMENANU, mediantt.com – Kasus chating Wakil Ketua DPRD TTU, Agustinus Tulasi, SH, yang hebohkan jagat maya pekan lalu, dianggap sudah klir. Sebab, Agus telah meminta maaf secara terbuka kepada korban. Pun, sudah pula memberikan klarifikasi kepada Partai Golkar, dalam rapat pleno Sabtu 6 November 2021.

Kepada mediantt.com, Selasa (9/11), Ketua Partai Golkar TTU, Kristoforus Efi, ST, menjelaskan, untuk kasus Agus Tulasi Golkar sudah panggil untuk memberikan klarifikasi.

“Untuk kasus AT sudah kami DPD Golkar TTU panggil yang bersangkutan untuk klarifikasi pada Rapat Pleno DPD Golkar TTU hari Sabtu 6 November 2021,” kata Kristo.

Prinsipnya, menurut dia, yang bersangkutan (AT) meminta maaf kepada seluruh jajaran Partai Golkar atas kekilafannya akibat pengaruh alkohol.

“Prinsipnya ya dia meminta maaf kepada Partai Golkar yang telah kilaf karena pengaruh alkohol dan mengakui bahwa chat WA yang tersebar benar adanya. Dia juga berjanji tidak akan mengulangi hal ini lagi,” jelas Kristo, mengutip penjelasan AT dalam rapat pleno tersebut.

Kendati sudah klir kasusnya karena sudah meminta maaf, namun AT juga telah dilaporkan oleh korban (YD dan BT) ke Badan Kehormatan (BK) DPRD TTU. Ketua BK, Arif Talan kepada wartawan, Kamis (4/11), mengatakan, Badan Kehormatan (BK) telah menerima pengaduan kedua korban chat bernada mesum itu.

“Laporan dari kedua korban sudah masuk ke BK DPRD TTU dan kita sementara pelajari,” kata Arif Talan.(jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *