Yellow Clinic Malaka Siapkan Tujuh Titik untuk Vaksinasi Bagi 1000 Orang

by -340 views

Ketua Golkar Malaka, Adrianus Bria Seran sedang memimpin rapat persiapan untul vaksinasi.

HAITIMUK, mediantt.com – Yellow Clinic Golkar Malaka mulai melakukan persiapan untuk kelancaran vaksinasi dosis 1 bagi 1000 warga yang mendaftar, pada Rabu 3 September 2021. Bahkan seribu peserta vaksinasi itu terbagi dalam tujuh titik.

Kepada mediantt.com, Senin (30/9), Wakil Ketua Golkar Malaka, Petrus Nahak, mengatakan, pada Senin ini, dilaksanakan rapat persiapan untuk pelaksanaan vaksinasi bagi 1000 warga Malaka. Rapat itu dipimpin oleh Ketua Golkar Malaka, Adrianus Bria Seran dan melibatkan seluruh jajaran pengurus, organisasi sayap dan anggota Fraksi Golkar DPRD Malaka,
bertempat di Sekretariat DPD II Partai Golkar Kabupaten Malaka di Haitimuk, Senin (30/8/2021).

Ketua Golkar Malaka, Adrianus Bria Seran mengatakan, kegiatan vaksinasi bagi 1000 warga di kabupaten Malaka merupakan program yang diprakarsai Ketua DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Ketua DPD I Golkar NTT, Melki Laka Lena. Karema itu, dia ingatkan agar semua harus siap mengamankan program tersebut.

Menurut dia, untuk Malaka vaksinasi dosis 1 ini akan dilakukan secara serentak pada hari Rabu (1/9), bagi 1000 warga. “Saya sudah instruksikan dalam rapat persiapan agar semua pengurus, anggota fraksi dan organisasi sayap Golkar, siap mengawal vaksinasi agar sukses dan bermanfaat intil rakyat.

Ketua DPRD Malaka ini juga menegaskan, dalam pelaksanaan vaksinasi di 12 kecamatan ini pihaknya bekerja sama dengan pemerintah, dalam hal ini Dinas Kesehatan, juga telah berkordinasi TNI/Polri untuk mengawal kegiatan dim

”Dalam pelaksanaan vaksin kita akan bekerja sama dengan pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan, untuk lancarkan kegiatan vaksin kita akan berkoordinasi dengan TNI-Polri untuk mengawal pelaksanaannya di lapangan,” katanya.

Dia juga berharap kepada warga Malaka terutama konstituen Golkar agar memanfaatkan peluang ini untuk melakukan vaksinasi. ”Kita harus benar-benar memanfaatkan peluang ini agar kuota 1000 orang yang akan divaksin harus mencapai target,” tegasnya.

Dia menambahkan, selain vaksinasi dalam kesempatan yang sama jajaran pengurus Partai Golkar akan membagi masker bagi warga yang membutuhkan.

Untuk Diketahui, dalam rapat virtual Minggu (29/8), bersama pengurus Golkar NTT dan DPD se-NTT, juga pihak dinas kesehatan, Ketua DPD I Golkar NTT Emanuel Melkiades Laka Lena, menegaskan bahwa pada pekan ini, mulai Rabu (1/9) hingga Jumat (3/9), Golkar NTT melalui Yellow Clinic akan menggelar vaksinasi massal untuk 22 kabupaten/kota se-NTT.

Vaksinasi ini akan mulai dari daratan Timor, daratan Sumba dan kabupaten Kepulauan (Rote Ndao, Sabu Raijua), dan daratan Flores hingga Lembata dan Alor. Setiap kabupaten/kota mendapat jatah 1000 dosis untuk tahap pertama.

”Ini bukan program politik. Ini program kemanusiaan; cara Golkar membalas kebaikan semua konstituen yang sudah mendukung dan memilih Partai Golkar pada Pilkada kemarin. Dan ini juga cara kita membantu rakyat pada masa sulit seperti ini dengan pola gotong royong,” tegas Laka Lena.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini juga menegaskan, kerja kemanusiaan ini melibatkan semua pengurus partai, kepala daerah dan wakil kepala daerah, para bakal caleg dan bakal calon kepala daerah. “Semua bergandengan tangan dan bahu-membahu melaksanakan kegiatan kemanusiaan ini,” katanya.

Dia menambahkan, soal ketersediaan vaksinasi tidak ada masalah dan siap didistribusikan. Untuk pelaksanaan vaksin sedaratan Timor serentak hari Rabu 1 September, daratan Sumba hari Kamis dan daratan Flores serta daerah kepulauan pada Jumat 3 September 2021. (jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *