Sore Ini Yellow Clinic Sikka Mantapkan Persiapan Vaksinasi Bersama Dinas Kesehatan

by -297 views

Maria Angelorum Mayestatis

MAUMERE, mediantt.com – Keresahan pengurus Partai Golkar Sikka akhirnya terobati setelah ada kepastian jadwal vaksinasi dosis 1, yang akan dilakukan Jumat 3 September 2021. Karena itu, sore ini (Senin 30/9, red), tom yellow clinic lakukan rapat pemantapan bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupat3n Sikka.

Kepada mediantt.com, Senin (30/8), pengurus Golkar Sikka, Maria Angelorum Mayestatis, menjelaskan, persiapan menuju vaksin pada 3 September sudah dilakukan, terutama memastikan peserta yang sudah mendaftar untuk datang pada hari pelaksanaan vaksinasi.

“Untuk persiapan vaksinasi dosis 1 dari Yellow Clinic Golkar, kita di Sikka sudah siap dengan kuota 1000 orang. Kami juga legah karena jadwalnya sudah pasti,” kata Mayestas.

Anggota Fraksi Golkar DPRD Sikka ini juga menjelaskan, antusiasme warga Sikka untuk mendapat vaksinasi melalui jalur Golkar sangat tinggi. Sebab yang mendaftar 2.915 orang. Karena itu, dia berharap semua bisa terkaver pada saat pelaksanaan vaksinasi.

“Kami sudah melakukan persiapan di lapangan tinggal menunggu waktu pelaksanaan. Koordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat pun kami sudah lakukan. Dan sore ini ada rapat pemantapan. Semoga semuanya berjalan sesuai rencana partai dan yellow clinic,” tegasnya.

Dia juga berharap, karena kuota vaksin untuk Kabupaten Sikka ditambah, maka semua yang terdaftar (2.915) bisa diakomodir semuanya. “Terima kasih untuk pa Ketua Golkar NTT yang melalui jatahnya sebagai pimpinan Komisi IX DPR RI, kita boleh dapat vaksinasi,” kata Mayestatis.

Untuk Diketahui, dalam rapat virtual Minggu (29/8), bersama pengurus Golkar NTT dan DPD se-NTT, juga pihak dinas kesehatan, Ketua DPD I Golkar NTT Emanuel Melkiades Laka Lena, menegaskan bahwa pada pekan ini, mulai Rabu (1/9) hingga Jumat (3/9), Golkar NTT melalui Yellow Clinic akan menggelar vaksinasi massal untuk 22 kabupaten/kota se-NTT.

Vaksinasi ini akan mulai dari daratan Timor, daratan Sumba dan kabupaten Kepulauan (Rote Ndao, Sabu Raijua), dan daratan Flores hingga Lembata dan Alor. Setiap kabupaten/kota mendapat jatah 1000 dosis untuk tahap pertama.

”Ini bukan program politik. Ini program kemanusiaan; cara Golkar membalas kebaikan semua konstituen yang sudah mendukung dan memilih Partai Golkar pada Pilkada kemarin. Dan ini juga cara kita membantu rakyat pada masa sulit seperti ini dengan pola gotong royong,” tegas Laka Lena.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini juga menegaskan, kerja kemanusiaan ini melibatkan semua pengurus partai, kepala daerah dan wakil kepala daerah, para bakal caleg dan bakal calon kepala daerah. “Semua bergandengan tangan dan bahu-membahu melaksanakan kegiatan kemanusiaan ini,” katanya.

Dia menambahkan, soal ketersediaan vaksinasi tidak ada masalah dan siap didistribusikan. Untuk pelaksanaan vaksin sedaratan Timor serentak hari Rabu 1 September, daratan Sumba hari Kamis dan daratan Flores serta daerah kepulauan pada Jumat 3 September 2021. (jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *