Fraksi Golkar Manggarai Dukung Penundaan Pilkades Serentak

by -481 views

Yoakhim Jehati, S.Ag

RUTENG, mediantt.com – Keputusan Pemerintah Pusat melalui Menteri Dalam Negeri untuk menunda Pilkades serentak di seluruh Indonesia, mendapat dukungan dari Fraksi Partai Golkar DPRD Manggarai.

“Fraksi Golkar DPRD Manggarai mendukung penundaan Pilkades serentak, dengan mempertimbangkan kondisi riill terkait peningkatan jumlah kasus covid-19 di Manggarai,” kata Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Manggarai, Yoakhim Jehati, S.Ag, kepada mediantt.com, Kamis (12/8).

Tanggal 9 Agustus lalu, Mendagri Tito Karnavian, karena masih tingginya angka Covid-19, mengeluarkan Instruksi Nomor 141/4251/SJ, perihal Penundaan Pelaksanaan Pilkades Serentak dan Pemilihan Antar Waktu (PAW) pada masa Pandemi Conid-19.

Menurut Jehati, fraksi Golkar meminta kepada pemerintah untuk menjalankan instruksi mendagri terkait penundaan Pilkades serentak tersebut.

“Kami juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat Manggarai, khususnya para calon kades agar bersama-sama pemerintah daerah menyukseskan program vaksin dan taat prokes agar bisa menekan laju penyebaran corana virus di Manggarai,” tegas Jehati. (jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *