Kekuatan Golkar Manggarai Digerakkan Untuk Wartakan Yoakhim Jehati Maju Pilkada

by -2,002 views

Yoakhim Jehati

RUTENG, mediantt.com – Partai Golkar NTT telah merilis para kader untuk jadi kandidat bupati dan wabup di Pilkada 2024. Salah satunya adalah Yoakhim Jejati, S.Ag, kader muda potensial Bumi Congka Chae untuk maju sebagai cabup atau cawabup Manggarai di Pilkada 2024 ini.

Karena itu, dalam rapat pleno di DPD II Golkar Manggarai, awal pekan ini, Wakil Ketua PP Wilayah Manggarai Raya, Simprosa Rianasari Gandut, menginstruksikan seluruh kekuatan Golkar Manggarai untuk mulai mewartakan dan mensosialisasikan anggota DPRD ini ke seluruh masyarakat Manggarai.

Ketika dikonfirmasi mediantt.com, Rabu (27/3), Oshie Gandut yang terpilih jadi anggota DPRD NTT Dapil 5 ini mengatakan, karena ini tugas partai, maka sebagai kader Golkar sekaligus simbol partai di Kabupaten Manggarai, itu berarti Yoakhim Jehati wajib menerima penugasan itu untuk maju sebagai bacabup/bacawabup pada Pilkada November 2024 ini.

“Dan, pada rapat Pleno Golkar Manggarai kemarin, saya selaku Wakil Ketua PP Wilayah Manggarai Raya, meminta agar seluruh kekuatan Partai digerakkan untuk mensosialisasikan dan mewartakan ke seluruh masyarakat Manggarai bahwa Pak Yoakim Jehati maju sebagai bacabup/bacawabup dari Partai pd Pilkada di kabupaten Manggarai,” tegas anggota DPRD Manggarai ini.

Sangat Potensial dan Layak

Sementara itu, mewakili Pimpinan Kecamatan (Pimcat), Ferdinandus Suhardi, mengatakan, seluruh pimcat mendukung penuh Yoakhim Jehati di Pilkada 2024 ini.

“Kami sebagai kader Partai Golkar sangat mendukung pak Yoakim Jehati dalam pilkada 2024. Apalagi dia sebagai kader muda dan sangat potensial untuk membangun Manggarai ke depan. Pak Yoakim sangat layak untuk maju di Pilkada karena sudah teruji 3 kali sebagai anggota DPRD kabupaten Manggarai dan juga sebagai ketua DPD ll Golkar Manggarai,” tegas Suhardi.

Hal senada diungkapkan pengurus Golkar Manggarai, Tarsi Janggal. Dia berpendapat, Yoakhim Jehati adalah kader yang sangat potensial untuk maju sebagai calon bupati ataupun wakil bupati di kabupaten Manggarai.

“Pak Yoakhim adalah kader yang tepat untuk ditugaskan oleh partai. Sangat layak. Muda, cerdas dan memiliki kapasitas yang sangat baik,” kata Tarsi.

Menurut dia, sebagai kader Golkar yang adalah salah satu partai yang berkuasa, terutama pada level pusat dan tentunya diperhitungkan di daerah, dan juga partai tua dan sangat berpengalaman, maka Yoakhim dan tentunya juga Golkar, bisa melobi partai lain dan kandidat lain untuk menjadi koalisi yang kuat agar bisa menjadi pemenang di Pilkada Manggarai pada 27 November mendatang. (jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *