Keren! IKL Kupang dan Pascasarnaja Undana Gelar Bimbel CPNS

by -173 views

Panitia Bimbel CPNS

KUPANG, mediantt.com – Ada sebuah terobosan baru yang dilakukan Ikatan Keluarga Lembata (IKL) di Kupang. Untuk pertama kalinya peguyuban Lembata ini bekerjasama dengan Program Pascasarjana Universitas Nusa Cendana (Undana) menggelar bimbingan belajar (Bimbel) seleksi CPNS/CASN 2024.

Bimbel kedua lembaga itu digelar di gedung Pascasarjana Undana Kupang, 30 April hingga 2 Mei 2024.

Ketua Panitia, Valentinus Kopong Masan, dalam rilisnya mengatakan, Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah dambaan setiap orang. Dia bersyukur IKL Kupang bisa menginisiasi untuk pelaksanaan bimbingan belajar.

Kegiatan kali ini difokuskan untuk orang muda Lembata yang ada di Kota Kupang maupun sekitarnya. Ketua Pemuda Katolik Kota Kupang itu mengatakan, agenda itu merupakan salah satu program IKL Kupang yang disponsori Yayasan Kaya Tene.

“Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari mulai dari selasa 30 April sampai dengan 02 Mei 2024 yang diakhiri dengan penandatangan MoU bersama Program Pascasarjana Universitas Nusa Cendana,” ujarnya.

Ketua IKL Kupang Abdi Keraf mengapresiasi kegiatan itu. Dia menyebut respons yang dilakukan anak muda Lembata di Kupang membuka bimbel itu sesuatu yang luar biasa.

Menurut dia, bimbel yang dijalankan itu merupakan tanggapan terhadap permintaan Penjabat Bupati Lembata Matheos Tan tentang rekrutmen 2.576 CPNS tahun 2024 untuk Kabupaten Lembata.

Dosen Psikologi Undana Kupang itu berharap bimbel yang diselenggarakan itu paling tidak membantu para CPNS dalam mengikuti proses seleksi.

“Seleksi CPNS/CASN makin ketat dan kompetitif dalam berbagai aspek, termasuk pengetahuan umum, keterampilan khusus dan kemampuan berpikir kritis, oleh karena itu mari kita sama-sama belajar dan melatih diri menuju kemenangan,” katanya. (*/jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *