Dimandatkan Golkar Maju Pilkada Manggarai, Yoakhim Jehati Nyatakan Siap

by -697 views

Yoakhim Jehati sedang berdiskusi dengan Melkiades Laka Lena.

KUPANG, mediantt.com – Politisi muda Golkar Manggarai yang potensial, Yoakhim Jehati, S.Ag, mendapat tugas dan kepercayaan untuk maju bertarung di Pilkada Mangagrai tahun 2024. Alasannya, Ketua Golkar Bumi Congka Sae itu adalah figur yang layak dan punya jiwa sosial tinggi.

“Kita (Golkar) mandatkan Ketua DPD II Partai Golkar Manggarai, Yoakhim Jehati, untuk maju di Pilkada Manggarai,” kata Ketua Golkar NTT, Melkiades Laka Lena, saat memimpin rapat koordinasi Partai Golkar di Sahid Hotel Kupang, Rabu (6/3/2024).

Melki yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini menegaskan, alasan memberi mandat kepada Yoakhim Jehati karena politisi asal Cibal itu bisa menaikkan elektabilitas Partai Golkar.

“Ya, tentu untuk dalam rangka pemilu kita ingin menggarap semua dapil supaya angka Partai Golkar bisa melonjak,” kata Melki.

Menurut Laka Lena, Yoakhim adalah figur yang cocok maju bertarung pada Pilkada Manggarai, sebab dia memiliki kapasitas dan potensi sebagai calon pemimpin dan dikenal oleh masyarakat. Apalagi dia merupakan putra asli Manggarai, yang punya kejiwaan sosial sangat tinggi.

“Pertimbangannya karena memang di internal Partai Golkar, beliau yang paling potensial untuk maju pilkada Manggarai,” tutupnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Provinsi NTT Frans Sarong, juga mengungkapkan hal serupa.

Menurut dia, Partai Golkar sudah memberi mandat kepada Yoakhim Jehati untuk maju pilkada Manggarai, sesuai hasil rapat konsolidasi pemenangan pemilu Partai Golkar NTT.

“Betul berdasarkan hasil rapat tadi malam pa Yoakim dimandatkan untuk maju Pilkada Manggarai,” kata Frans.

Dia juga meminta seluruh kader Partai Golkar di Manggarai untuk membangun konsolidasi yang baik dengan masyarakat supaya bisa memenangkan Yoakhim Jehati pada kontestasi pilkada tahun 2024 ini.

Sementara itu, Yoakhim Jehati ketika dikonfirmasi mediantt.com Kamis (7/3), membenarkan jika telah mendapat mandat untuk bertarung di Pilkda Manggarai tahun 2025

“Rakor tadi malam menugaskan saya dan ibu Osi Gandut untuk berlaga di Pilkada Manggarai sebagai bakal calon (balon) bupati/wakil bupati Mangagrai,” tegas pokitisi berbesok Katekis ini.

Mantan aktifis GMNI ini juga menyatakan siap mengamankan mandat partai Golkar. “Sebagai kader partai, tentu saya siap menerima mandat itu untuk dilaksanakan. Jasi saya siap maju sebagai calon wakil bupati,” kata Ketua Fraksi Golkar DPRD Manggarai ini. (*/jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *