Besok Yellow Clinic TTU Vaksinasi Tahap Dua Libatkan Tujuh Puskesmas

by -351 views

Kristoforus Efi, ST

KEFAMENANU, mediantt.com – Ketua Golkar TTU, Kristoforus Efi, ST, mengatakan, vaksinasi tahap dua untuk 1.100 peserta di TTU, digelar Jumat, 1 Oktober 2021, besok. Vaksinasi tahap dua ini melibatkan 7 Puskesmas, yang akan melayani di tiga lokasi.

“Kita sudah sepakat bersama tim yellow clinic TTU bahwa vaksinasi tahap dua untuk peserta di TTU dilaksanakan Jumat 1 Oktober besok. Peserta akan menerima vaksin di tiga lokasi, dengan melibatkan tujuh Puskesmas yang telah ditentukan oleh Dinas Kesehatan TTU,” kata mantan Ketua Presidium PMKRI Cabang Kupang ini kepada mediantt.com, Kamis (30/9).

Menurut dia, seluruh jajaran Golkar dan tim yellow clinic sudah memberitahukan informasi ini kepada 1.100 peserta vaksin tahap satu, untuk datang ke lokasi vaksinasi yang sudah ditentukan. Tiga lokasi itu adalah kantor Golkar TTU akan ditangani 3 Puskesmas, Aula Gedung Dharma Wanita TTU oleh 2 Puskesmas, dan aula SMA Pelita Karya oleh 2 Puskesmas. “Tiga lokasi ini berdekatan,” ujarnya.

Menyinggung soal tenaga kesehatan (nakes) atau vaksinator, Kristo mengatakan, Dinas Kesehatan TTU telah menyiapkan tenaga vaksinator untuk setiap puskesmas 15 orang. “Jadi untuk 7 titik lokasi vaksin, maka jumlah tenaga kesehatan (nakes) atau vaksinator adalah 105 orang,” kata Kristo.

Ditanya soal ketersediaan dosis vaksin untuk tahap dua ini, Kristo mengatakan, pihaknya sudah diinformasikan oleh tim yellow clinic Golkar Provinsi bahwa Kamis (30/9), vaksin dikirim ke Dinkes TTU.

“Kami sudah dapat informasikan dari tim Yellow Clinik propinsi, bahwa vaksin baru tiba Rabu (29/9) pagi di Kupang dan hari ini (Kamis, red) baru akan didistribusikan ke kabupaten/kota masing-masing,” tegas Kristo. (jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments