Ada Peran MLL dan Dave Dibalik Ijin Jeni Kause Bertarung di PON XX Papua

by -359 views

Jeni Kause ketika menorehkan prestasi internasional dengan menyabet medali emas di Kejuaraan Dunia Belgia Open pada 28 April 2019.

JAYAPURA – Dibalik kabar gembira bagi cabang olahraga Pencak Silat, KONI NTT, pemerintah dan masyarakat NTT, bahwa Serda Jeni Elvis Kause diijinkan bertanding di PON XX Papua mewakili NTT oleh Panglima Komando Armada II Surabaya, ternyata ada peran politisi Golkar; Melky Laka Lena (MLL) dan Dave Laksono.

Karena itu, erjuangan agar Jeni Kause dapat diijinkan bertanding, bukan hanya dilakukan oleh KONI NTT melalui surat yang dikirim ke Panglima Komando II Surabaya, tetapi juga dilakukan oleh Anggota DPR-RI Fraksi Partai Golkar, Melky Laka Lena.

Sebagai putra NTT, MLL meminta bantuan rekannya yang juga anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar di Komisi I  DPR-RI sebagai mitra kerja TNI, Dave Laksono, melakukan komunikasi dengan pimpinan Komando Armada II Surabaya, Laksamana Iwan.

Menurut Dave, dari hasil komunikasi melalui sambungan telepon tersebut, Jeni Kause diijinkan mengikuti PON. “Selama ini beberapa personel kita ada yang diminta giat olahraga khususnya PON. Jadi saya sangat mendukung dan saya persilakan  memperkuat daerah dalam ajang PON. Demikian Bapak terima kasih,” kata Dave kepada wartawan mengutip pernyataan Laksamana Iwan.

Ketua Umum KONI NTT, Dr. Ir. Andreas W. Koreh MT, Rabu, (29/9/21) di Jayapura, mengatakan, Panglima Komando Armada II Surabaya dalam suratnya bernomor SI/23/AX/2021 yang diterima KONI NTT Rabu, telah mengijinkan atlet Pencak Silat Jeni Klause untuk bertanding di PON XX Papua mewakili Provinsi NTT.

Andre menjelaskan, ada tiga point penting dari surat tersebut, yaitu pertama, Panglima Komanda Armada II Surabaya menyetujui permohonan KONI NTT dalam surat bernomor 107/KONI NTT/ IX/2021 yang memohon ijin bagi Jeni Kause.

Point kedua, Panglima Komando Armada II Surabaya meminta agar selesai mengikuti kegiatan PON XX Papua harus memberikan laporan kepada Panglima Komando Armada II Surabaya. Dan ketiga, harus memperhatikan protokoler kesehatan Covid-19.

“Sebagai Penanggungjawab dan Pelaksana PON XX Papua, kami KONI NTT menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Panglima Komando Armada II Surabaya atas perhatian dan kerja samanya dengan memberikan ijin kepada Jeni Kause untuk bertanding mewakili NTT di PON XX Papua,” kata Andre.

Perjuangan yang sama juga dilakukan oleh Sekretaris Ikatan Pencak Silat NTT, Dominggus Haga. Dominggus dan kawan-kawannya mendatangi Markas Danlantamal Kupang untuk melakukan komunikasi agar Jeni Kause dapat diberikan ijin oleh Panglima Komando Armada II Surabaya.

“Kami telah melakukan komunikasi dengan mendatangi Markas Danlatamal Kupang. Besar harapan Jeni dapat diberikan ijin bertanding,” Kata Dominggus, Selasa (28/9) kemarin. (sfc/jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments