Wartawan Pun Ikut Bursa Pilkada Kota, Joey Rihi Ga Daftar ke Nasdem

by -24 views

Kupang, mediantt.com – Kontestasi politik menuju Pilkada Kota Kupang tahun 2017 makin dinamis. Sejumlah kandidat telah mendaftarkan diri ke partai politik yang berhak mengajukan paket calon walikota dan wakil walikota. Dari komunitas wartawan pun ada yang menyatakan maju bertarung, yakni Johanis Rihi Ga, yang lebih akrab disapa Joey. Pemred seputar-ntt.com ini telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil walikota Kupang ke Partai Nasdem, Jumat (18/3).

Disaksikan mediantt.com, Joey datang ke markas Partai Nasdem dihantar rekan-rekan wartawan baik dari media cetak, elektronik dan online, mengenakan busana adat khas NTT. Rombongan ini diterima baik oleh tim seleksi dari Partai Nasdem, dan langsung menyerahkan berkas calon untuk diverifikasi. Setelah seluruh berkas dinyatakan lengkap langsung dilanjutkan dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara.

“Motivasi utama saya mendaftar sebagai calon wakil walikota yakni agar bisa masuk dalam sebuah sistem dan bisa menghasilkan produk-produk dan regulasi yang berpihak pada rakyat,” kata putra Sabu Raijua ini kepada wartawan usai mendaftar.

Ia juga menambahkan, “Jujur saya katakana bahwa masalah sosial di Kota Kupang belum berakhir dan tak pernah ada penyelesaiannya dari tahun ke tahun”.

Ia juga mengaku terpanggil untuk ikut bertarung dalam Pilkada Kota Kupang yang akan digelar 15 Pebruari 2017 untuk terlibat membangun Kota Kupang yang lebih baik. “Saya siap mengikuti seluruh proses yang akan dilakukan oleh Partai Nasdem. Jadi atau tidak itu persoalan nanti, tapi saya mau iut bertarung di Kota Kupang,” katanya.

Ia juga menegaskan, ia berani ikut mendaftar di Partai Nasdem karena inilah satu-satunya partai politik yang tidak memasang tariff atau biaya politik saat pendaftaran. Sebab, partai besutan Surya Paloh ini mengharamkan mahar politk.

Pada hari yang sama, Yovita Mitak juga mendaftar ke Partai Nasdem. Yovita mengaku tidak berambisi untuk kekuasaan, tapi ingin memberi pilihan serta motivasi untuk kaum perempuan agar bisa bersaing dalam rana politik. “Saya hanya mau menyampaikan bahwa perempuan juga bisa jadi pemimpin,” tegas mantan Dirut RSUD Kupang ini.

Ketua Harian Partai Nasdem NTT Hendra Wong kepada wartawan mengatakank, hingga hari ini sudah 12 balon yang mendaftar ke Partai Nasdem,

Ia menyebutkan, 12 balon yang mendaftar ini telah memenuhi syarat untuk dilakukan survey oleh Nasdem, sehingga para bakal calon diminta untuk mensosialisasikan diri agar dikenal masyarakat luas. “Survey akan dilakukan tim VII dari DPP Partai Nasdem,” katanya. (che)

Foto: Joey Rihi Ga bersama tim memperlihatkan berita acara pendaftaran, usai mendaftar ke Partai Nasdem Kota Kupang, Jumat (18/3).