Warga Rote Nyatakan Dukungan Politik untuk FirmanMu

by -57 views

Kupang, mediantt.com – Simpati dan dukungan politik kepada pasangan calon walikota dan wakil walikota, Jefri RIwu Kore-Herman Man, terus menguat. Yang terbaru, Sabtu (21/1), sesepuh dan warga Rote Ndai di Kupang yang menamakan diri Penggerak Perubahan untuk Kota Kupang, mendeklarasikan dukungan politik untuk paket yang punya tagline FirmanMu.

Dukungan tersebut ditandai dengan upacara adat Rote dan pembacaan pernyataan sikap politik sebagai bentuk dukungan untuk paket FirmanMu, yang dibacakan oleh Darius Fatu. Sebelumnya, paket FirmanMU diterima dengan tarian adat Ti’i Langga. Yang dilanjutkan dengan pengalungan selendang.

Pernyataan politik itu berbunyi, pesta demokrasi Pilkada Kota Kupang merupakan momentum politik yang sangat penting untuk mencari pemimpin yang dapat menaungi seluruh kepentingan rakyat Kota Kupang. Bagi orang Rote, paket FirmanMu diyakini sebagai pemimpin yang jauh dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Selain itu, masyarakat Rote penggerak perubahan meyakini FirmanMu adalah pasangan yang berani jujur untuk rakyat, sekaligus pemimpin yang mampu menaungi semua suku agama, maupun ras yang ada di Kota Kupang.

“Paket FirmanMu juga pemimpin yang sangat merakyat, karena selalu melihat langsung persoalan masyarakat, dan memiliki kepekaan sosial dan rela berkorban untuk rakyat. Memiliki tekad yang kuat dalam memperhatikan masalah pendidikan, kesehatan, air bersih dan semua sektor di Kota Kupang, serta mampu menciptakan lapangan pekerjaan,” begitu pernyataan sikap warga Rote.

Sementara itu, Alis Siokain selaku juru bicara menjelaskan, warga Rote dan sesepuh menjatuhkan pilhan kepada FirmanMU karena visi dan misi paket tersebut sesuai dengan keinginan masyrakat Kota Kupang.

“Kami beri dukungan karena memang paket ini mempunyai visi dan misi yang menyentuh masyarakat,” tegasnya.

Sesepuh Rote Ndao Melkianus Adoe berharap, saat terpilih nanti paket FirmanMu tidak boleh mengabaikan kebutuhan orang kecil. “Saya harap saat terpilih nanti paket FirmnaMu jangan mengabaikan kebutuhan orang-orang kecil,” katanya.

Mantan Ketua DPRD NTT ini juga mengingatkan paket FirmanMu terhindar dari KKN sehingga terwujudnya Kota Kupang yang sehat dan mandiri.”Jangan sesekali ada KKN karena itu bisa mengancurkan Kota Kupang,” tegasnya. (jdz)

Ket Foto : Jefri Riwu Kore dan Herman Man mengenakan topi Ti’i Langga sebagai atribut kebesaran warga Rote saat deklarasi dukungan untuk Pilkada Kota Kupang, Sabtu (21/1).