Dikihianati Yonas Salean, Paguyuban Alor Dukung FirmanMu

by -140 views

Kupang, mediantt.com – Warga Alor yang berdomisili di Kota Kupang ternyata punya kekecewaan besar terhadap Yonas Salean, Walikota Kupang periode 2012-2017. Yonas yang saat itu bertandem dengan Herman Man, dianggap melupakan jasa warga Alor yang turut memberikan dukungan saat itu. Karena itu, untuk Pilkada Kota Kupang 2017 nanti, paguyuban Alor di Kota Kupang memberikan dukungan politik kepada pasangan calon Jefri Riwu Kore-Hermanus Man, yang populer dengan tagline FirmanMu.

“Alor adalah suatu komunitas besar di Kota Kupang dan sudah banyak sekali berbuat dan sudah banyak berjasa tetapi banyak yang sudah mengecewakan orang Alor di Kota Kupang, termasuk Yonas Salean.Karena itu, Komunitas Alor di Kota Kupang mendukung pasangan calon FirmanMu di Pilkada 2017,” tegas Ketua Paguyuban Alor di Kupang, Ibrahim Imang saat mendeklarasikan dukungan kepada FirmanMu, di Kelurahan Kayu Putih, Jumat (9/12).

Ia menjelaskan, komunitas Alor di Kupang menyebar di 22 Kampung Alor di Kota Kupang, termasuk 10 sanggarnya.  “Ada 22 Kampung Alor di Kota Kupang dengan 10 sanggarnya. KAlau ada yang mengatakan orang Alor di Kota Kupang hanya 4.000 orang, maka jangan percaya karena pada saat perayaan kemenangan paket Salam di Fatululi tahun 2012, dihadiri sekitar 5000 orang dan Bapak Herman Man sebagai saksi waktu itu,” tandas Imang, mengingatkan.

Mantan salah satu direktur Bank NTT ini menuturkan, silahkan ada yang percaya atau tidak tetapi dirinya sangat yakin suara Alor adalah suara yang menentukan kemenangan calon.

‘Saat ini ,saya atas nama kita semua yang mendukung paket Salam, yang telah menghantar paket Salam menjadi walikota dan wakil walikota di kota ini, pada hari ini saya nyatakan mencabut dukungan itu, dan dengan hormat kita menyatakan dukungan untuk paket FirmanMu,” tegas Imang, disambut tepuk tangan seluruh undangan.

Calon Waikota Kupang Jefri Riwu Kore atau akrab dengan sapaan Jeriko, mengatakan, pada hari ini (Jumat, 9/12), masyarakat Alor telah menyatakan dukungan penuh kepada paket FirmanMu.
“Bapak Ibrahim dan semuanya, terima kasih banyak. Ini tanda dan juga ini menjadi beban bagi kami berdua untuk berjuang sungguh-sungguh memenangkan paket ini pada 15 Februari 2017,” kata Jeriko.

Selain itu, sebut dia, ini juga merupakan beban untuk mempertanggungjawabkan apa yang mejadi harapan tulus dari masyarakat Alor untuk berjuang bersama-sama memenangkan Pilkada Kota Kupang.
“Kami (paket FirmanMu) punya tanggungjawab untuk sungguh-sunguh memperhatikan apa yang menjadi harapan masyarakat Alor di Kota Kupang,” tegas Jeriko.

Herman Man mengytakan sangat bersyukur karena bisa disenjatai dengan panah dan tombak, agar mampu memilihara dan mampu melindungi warga Kota Kupang, termasuk warga Alor yang ada di Kota Kasih ini.
Disaksikan media, deklarasi dukungan Paguyuban Alor kepada pasangan calon FirmanMu ini ditandai dengan pemberian panah dan tombak oleh tokoh adat masyarakat Alor dan para ketua Sanggar. “Kenakan ini dan mari kita berjuang bersama untuk mememangkan Pilkada Kota Kupang,” kata Imang. (atu/jdz)

Ket Foto : Pasangan calon Jefri Riwu Kore-Herman Man mengenakan pakaian adat Alor dilengkapi panah dan tombak, diapit tokoh adat Alor, usai deklarasi dukungan, Jumat (9/12).