Menang Pilkades Lamalera A, Jack Tufan: Terima Kasih untuk Ribu Ratu!

by -718 views

Jack Tufan (baju putih) diantara para pendukungnya usai pemilihan.

LAMALERA, mediantt.com – Harapan besar akan perubahan bagi Desa Lamalera A, terjawab. Dalam proses yang demokratis, calon kades yang aspiratif, Yakobus Glau Tufan, akhirnya terpilih dan memenangkan Pilkades Lamalera A, dengan perolehan 319 suara. Sementara Matheus Gilo Bataona terpilih menjadi kepala desa Lamalera B.

Data yang diterima dari Lamalera A, Senin (8/11) pukul 15.00 Wita, Yakobus Glau menang telak dari kandidat lainnya Hironimus Sesa Manuk, yang berhasil meraih 220 suara. Sementara calon lain (Agustinus Boli Korohama) hanya mendapat 34 suara.

Hasil perhitungan dari setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) adalah;
TPS 01 di kantor Desa Lamalera A; Calon Nomor Urut 01 Yakobus Glau Tufan (257 suara), Calon Nomor Urut 02 Agustinus Boli Koromaha (34 suara), dan Calon Nomor Urut 03 Hironimus Sesa Manuk (107 suara).

TPS 02 di Dusun Lamamanu; Calon Nomor Urut 01 Yakobus Glau Tufan (62), Calon Nomor Urut 02 Agustinus Boli Koromaha (0), dan Calon Nomor Urut 03 Hironimus Sesa Manuk (113).

“Calon kuat atas nama Bapa Jack Tufan menang telak dengan perolehan 319 suara. Selisih cukup jauh dengan calon lain Hironimus Manuk” kata Frans Keraf kepada mediantt.com.

Warga Lamalera A terutama para pendukung Jack Tufan pun bergembira atas kemenangan ini. Sebab perjuangan bersama untuk kebaikan Lamalera A pun sudah dimulai dengan memilih orang yang tepat.

“Semua warga senang karena proses Pikades berjalan dengan demokratis. Semua gunakan hak politik secara baik. Meski selalu ada dinamika yang menegangkan, tapi pilihan ribu ratu (rakyat) harus diterima sebagai keputusan bersama untuk kebaikan Lamalera A,” kata Frans Keraf.

Kades terpilih, Jack Tufan ketika dikonfirmasi per telepon mengatakan, “Terima kasih banyak buat semua ribu ratu (rakyat) Lamalera A, yang telah memberi kepercayaan kepadanya melalui Pilkades ini”. Juga, terima kasih kepada Tuhan, Leluhur dan Lewotana, yang telah memberi restu atas perjuangan bersama ini.

Bagi dia, kemenangan ini adalah karena kesadaran warga untuk bisa adanya perubahan bagi Desa Lamalera A. “Ini amanah yang harus saya laksanakan dengan penuh tanggung jawab. Saya minta semua pendukung untuk tidak berlebihan dalam euforia kemenangan. Tetap jaga ketenangan sampai ada penetapan,” kata anak tuan tanah, Bapa Mikhael Soge Tufan ini.

Dari Lamalera B dilaporkan, Matheus Gilo Bataona menang atas pesaing beratnya Rafael Miku Beding. Theo Bataona menang dengan 231suara, terpaut 20 suara dengan Rafael Beding yang mendapat 211 suara.

“Bapa Theo Bataona jadi kepala desa Lamalera B,” kata Beda Kerong, warga Lamalera B. (jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *