Osy Gandut Berbagi Kasih dengan Bocah Lumpuh di Manggarai Timur

by -66 views

Osy Gandut sedang berbagi kasih dengan Engelina Riwu.

GOLO NDERU, mediantt.com – Suasana haru dan bahagia sungguh terasa di tengah keluarga Engelina Riwu pada Kamis (15/7/2021. Sebab, Engel mendapat kesempatan bersua dengan Anggota DPRD Manggarai dari Fraksi Partai Golkar, Simprosa Rianasari Gandut.

Jalan menuju kampung Lamba, Desa Golo Nderu, Kecamatan Lamba Leda Selatan, Kabupaten Manggarai Timur, cukup menantang.

Sembari duduk, Engel menyambut tim dengan senyuman manis dan wajah yang tampak ramah. Kehadiran mereka membawa sukacita tersendiri bagi Engel sekeluarga.

Suasana haru makin tak terbendung saat sumbangan diserahkan kepada Engel dan orang tuanya. “Terima kasih banyak kepada Ibu Osy yang peduli terhadap anak saya, semoga Tuhan membalas kebaikan ibu,” kata Ardi, ayah Engel dengan mata berkaca-kaca.

Sementara Simprosa Rianasari Gandut mengaku, sebagai politisi perempuan yang memiliki peran seorang ibu merasa tersentuh dan bertanggung jawab untuk memotivasi sekaligus mengedukasi Engel, juga orang tuanya.

“Saya tergerak hati ketika mendengar ada seorang anak yang lahir dari keluarga dengan ekonomi yang cukup sulit dan mengalami keterbatasan fisik,” kata Osi.

Kehadiran Osi Gandut merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap Engel, apalagi melihat Engel di usia 10 tahun namun belum mengenyam pendidikan yang layak.

“Saya melihat anak ini memiliki semangat untuk bersekolah namun karena keterbatasan fisik sehingga membuat dia kesulitan. Karena itu butuh dukungan juga edukasi baik dari orang tua maupun dari kita,” ucap politisi Golkar itu sembari mengelus rambut Engel.

Adapun bentuk dukungan yang diberikan berupa sepasang seragam SD, alat tulis, buku, poster abjad, angka dan sembako berupa tunai. “Kita memberi dari kekurangan, kalau bisa bantu ya bantu, walaupun sedikit yang penting semua merasakan,” kata Osi.

Bukan pertama kalinya, Mantan Ketua DPD Golkar Kabupaten Manggarai ini melakukan aksi kepedulian ke sejumlah tempat.

Osi berharap orang tua Engel tetap semangat untuk menyekolahkan juga membesarkan Engel meski dengan keadaan ekonomi yang cukup sulit, sehingga Engel dapat tumbuh menjadi anak lebih baik dan berpendidikan. (*/jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments