Osy Bantu Keluarga Yang Kekurangan Makanan Akibat Terpapar Covid-19

by -252 views

Osy Gandut menyerahkan bantuan untuk pasien Covid-19, yang kekurangan makanan.

RUTENG – Akibat terpapar Covid-19, satu keluarga yang isolasi mandiri di rumah, kekurangan stok makanan. Kondisi ini menggugah hati Wakil Ketua I DPRD Manggarai Simprosa R. Gandut. Dia pun mendatangi keluarga tersebut untuk memberikan bantuan.

Kamis (26/8), Osy Gandut — sapaan akrabnya — mengunjungi keluarga yang tengah menjalani isolasi mandiri kediaman mereka di Kelurahan Karot Tadong, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

Satu keluarga itu adalah Yosep Katu (suami) 37 tahun, Magdalena Lanus (istri) 26 tahun, Dafili Julika Dago (anak) 8 tahun, dan Maria A.K Jaya (anak) 5 tahun.

“Saya tergugah sekali dengan situasi dan kondisi seperti ini. Saya sangat merasakan, karena saya pernah mengalami Covid-19. Memang sangat sulit. Apalagi mereka semua terpapar. Sehingga kesulitan keluar rumah untuk mencari makanan. Makanya saya datang untuk menyerahkan bantuan,” tutur Osy Gandut kepada wartawan.

Politisi Golkar menjelaskan, bantuan yang diserahkan juga merupakan rangkaian aksi sosial dari Pos Karya (Poskar) Peduli Sesama, sebagai wujud tanggung jawab sosial Partai Golkar terhadap masalah sosial akibat Covid-19 yang dihadapi seluruh warga NTT.

“Ini juga kegiatan Poskar dari Partai Golkar, yang sudah dilaunching beberapa waktu lalu oleh Ketua DPD I Partai Golkar NTT. Kehadiran Poskar ini untuk membantu sesama kita yang membutuhkan dukungan kita di saat pandemi Covid-19. Bantuan ini sesuai kemampuan saya, dari saya yang punya kekurangan,” tuturnya.

Da juga mengingatkan pemerintah daerah Manggarai melalui Satgas, agar kebutuhan keluarga yang terpapar Covid-19 diperhatikan. “Kalau bisa Satgas memperhatikan makanan yang mereka butuhkan saat ini,” harap Osy.

Kepala rumah tangga, Yoseph Katu, menyampaikan terima kasih kepada Osy Gandut atas bantuan yang telah diberikan.“Hanya ucapan terima kasih yang bisa kami sampaikan kepada ibu Osy untuk bantuan yang diserahkan. Terima kasih banyak ibu,” ucap Yoseph. (*/jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *