Warga Langkas Minta Pemkab Buka Jalan Baru Owak-Bea Welu-Cangkar Acu

by -566 views

Yoakhim Jehati sedang berdialog dengan warga Dusun Poa, Desa Langkas.

LANGKAS, mediantt.com – Rabu (8/9), Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Manggarai, Yoakhim Jehati, S.Ag, melakukan reses dan  penjaringan aspirasi rakyat (Jaring Aspirasi) di Dusun Poa, Desa Langkas, Kecamatan Cibal. Salah satu harapan dan permintaan rakyat adalah Pemerintah Kabupaten Manggarai bisa membuka jalan baru jalur Owak-Bea Welu-Cangkur.

“Tadi malam (Rabu, 8 September, red), saya melakukan reses dan jaring aspirasi rakyat di Dusun Poa, Desa Langkas. Banyak aspirasi yang disampaikan warga kepada saya untuk diperjuangkan fraksi Golkar di DPRD Manggarai,” kata Jehati kepada mediantt.com, Kamis (9/9).

Dia menjelaskan, dalam dialog itu warga begitu berharap pada Pemkab Manggarai untuk membuka jalan baru dari Kampung Owak-Bea Welu-Cangkar Acu. Jalur ini akan menjadi pengembangam pemukiman warga dua desa, yakni Desa Langkas dan Desa Lando, Kecamatan Cibal,” jelas Jehati.

Disamping itu, sebut dia, jalur jalan baru itu juga akan membantu warga saat mengangkut hasil pertanian dan komoditi lainnya untuk dipasarkan ke kota atau daerah lain. “Kita akan perjuangkan di DRRD,” ujarnya.

Di sisi lain, lanjut dia, warga juga meminta perbaikan jalan terutama yang sudah rusak pada ruas jalan Kampung Owak-Poa-Langkas-Wakal.

“Aspirasi lainnya adalah membantu usaha kecil dan menengah, bantuan pendidikan bagi anak-anak yang belum pernah dapat bantuan,” kata Ketua Golkar Manggarai ini.

Dia menambahkan, selain menjaring aspirasi dari warga, dia juga membagikan makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil. (jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments