Jehati Bersama Warga Patok Batas dan Bebaskan Lahan untuk Jalan Baru

by -780 views

Yoakhim Jehati bersama warga sedang mematok batas untuk pembukaan jalan baru.

LANGKAS, mediantt.com – Aspirasi warga Dusun Poa, Desa Langkas, agar dibuka jalan baru, ditanggapi serius. Ketua Fraksi Golkar DPRD Manggarai, Yoakhim Jehati, S.Ag, dengan gesit langsung ke lokasi bersama warga untuk mematok batas jalan baru itu. Juga bersama warga memastikan pembebasan lahannya.

“Saya masih di lokasi reses dan sekarang bersama warga menuju lokasi calon pembukaan jalan baru untuk mematol batas kiri dan kanan. Hari ini juga kami akan tuntaskan berita acara pembebasan lahan,” kata Yoakhim Jehati kepada mediantt.com, Kamis (9/9) sekitar pukul 13.30 Wita.

Dia menjelaskan, lokasi pembukaan jalan baru itu, yang oleh warga disebut jalan tani itu, akan diikuti dengan pengembangan pemukiman. Jalur jalan tersebut adalah dari simpang Renu-Owak, Desa Langkas, Kecamatan Cibal, menuju Welu-Cangkur Acu, Desa Lando, Kecamatan Cibal.

“Lokasi rencana pembukaan jalan baru atau jalan tani, dan rencana pengembangan pemukiman itu, mulai dari Simpang Renu-Owak menuju Bea Welu-Cangkar Acu,” kata Ketua Golkar Manggarai ini.

Dia juga menegaskan lagi, “Semua warga sudah menyepakati untuk menandatangani surat pembebasan lahan untuk jalan baru itu”.

Seperti diberitakan, Rabu (8/9), Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Manggarai, Yoakhim Jehati, S.Ag, melakukan reses dan penjaringan aspirasi rakyat (Jaring Aspirasi) di Dusun Poa, Desa Langkas, Kecamatan Cibal. Salah satu harapan dan permintaan rakyat adalah Pemerintah Kabupaten Manggarai bisa membuka jalan baru jalur Owak-Bea Welu-Cangkar Acu.

Menurut dia, warga begitu berharap pada Pemkab Manggarai untuk membuka jalan baru dari Kampung Owak-Bea Welu-Cangkar Acu. Jalur ini akan menjadi pengembangam pemukiman warga dua desa, yakni Desa Langkas dan Desa Lando, Kecamatan Cibal.

Disamping itu, sebut dia, jalur jalan baru itu juga akan membantu warga saat mengangkut hasil pertanian dan komoditi lainnya untuk dipasarkan ke kota atau daerah lain. “Kita akan perjuangkan di DRRD,” ujarnya. (jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments