Bupati Juandi David Serahkan Tiga Hewan Kurban Untuk Idul Adha

by -359 views

Bupati Juandi David menyerahkan hewan kurban.

KEFAMENANU – Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara menyerahkan tiga ekor hewan kurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Penyerahan itu dilakukan oleh Bupati Timor Tengah Utara, Drs. Juandi David, Senin (19/7).

Kepada wartawan Bupati Juandi mengatakan, penyerahan hewan kurban ini dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah yang merupakan wujud perhatian dari Pemerintah Kabupaten terhadap umatuslim di Kabupaten TTU yang merayakannya.

“Di Masjid Jami Muhajirin itu bantuan dari Pemerintah Propinsi Nusa Tenggara Timur, sedangkan di Masjid Al Mujahidin dan Masjid Nurul Fallah dari Pemerintah Kabupaten TTU. Masing-masing 1 ekor,” jelas Bupati Juandi di sela-sela penyerahan hewan kurban, Senin (19/7).

Ia berharap, penyerahan hewan kurban dari pemerintah dapat dimanfaatkan untuk menolong sesama terutama di masa pandemi covid-19 ini.

Bupati Juandi David juga mengatakan, pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 H dilakukan dalam situasi pandemi covid-19. Dan, umat Muslim di Kabupaten TTU berkomitmen untuk tidak melaksanakan sholat di lapangan umum namun merayakan Hari Raya Idul Adha di rumah masing-masing.

“Kita berharap tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten TTU,” katanya.

Ketua NU, Masjid Jami Al Mujahirin, Muhammad Ismail Jazuli mengucapkan terima kasih atas penyerahan hewan kurban dari Pemerintah Kabupaten TTU.

“Atas nama Jemaah Masjid Jami Al Mujahirin, saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten TTU? semoga hewan kurban pemberian pemerintah daerah dapat diamanahkan kepada fakir miskin yang tidak mampu terutama bagi yang terdampak Covid-19,” imbuhnya.


 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *