Tidak Mau Sesumbar, Golkar Belu Yakin Paket SEHATI Menang

by -339 views

Yohanes Jefri Nahak

ATAMBUA, mediantt.com – Kalau Golkar Malaka berani mematok target menangkan paket SBS-WT di angka 70 persen, maka beda dengan sikap politik Golkar Belu. Ketua Golkar Belu, Yohanes Jefri Nahak, tidak mau sesumbar. Bagi dia, tanpa mendaului kehendak Tuhan, Golkar Belu yakin pasangan dr. Agustinus Taolin-Aloysius Hale Serens atau paket SEHATI bakal menang Pilkada Belu, 9 Desember 2020.

“Kami (Golkar) Belu tidak mau sesumbar karena kerja politik kami terukur dan itu diakui kandidat bupati dan partai pengusung yang lain. Tapi kami tidak mau mendahului kehendak Tuhan, tapi kita yakin menang,” kata Wakil Ketua DPRD Belu ini yang populer disapa Epi Nahak kepada mediantt.com di Atambua, Selasa (8/12/2020).

Ditanya soal target berapa persen kemenangan bagi paket SEHATI, Wakil Ketua DPRD Belu ini menegaskan, “Kami sudah kerja dengan seluruh jaringan partai hingga ke tingkat desa, sehingga feeling saya, kami sangat yakin menang tapi tipis saja, di kisaran angka 53 persen. Prinsipnya, paket kita menang. Apalagi Golkar menjadi saksi utama di tempat pemungutan suara (TPS),” tegasnya.

Menurut dia, Partai Golkar Belu berani menyatakan menang karena Golkar menjadi kekuatan utama bagi Paket SEHATI. “Pa dokter (calon bupati) mengakui itu, juga teman-teman koalisi karena kekuatan Golkar kerja solid dan bergerak serentak memenangkan paket SEHATI hingga ke tingkat desa, baik organ golkar sendiri maupun ormas yang didirikan dan mendirikan Golkar,” tandas Epi Nahak.

Ia juga mengatakan, keunggulan paket SEHATI yang bisa mendongkrak kemenangan adalah karena salah satu program yakni kesehatan gratis yang sangat menguntungkan rakyat Belu. Paket SEHATI memberi perhatian serius pada pembangunan Sumber Daya Manusia di bidang kesehatan dan bidang pendidikan.

“Kita akan membebaskan seluruh masyarakat Belu untuk mengakses pelayanan kesehatan dasar dan lanjutan,” kata dr. Agus Taolin yang adalah ahli penyakit dalam itu.

Hal senada juga dibenarkan Ketua AMPI Belu, Marselinus Seran. Ia mengatakan, AMPI dengan seluruh kekuatan dan jaringannya telah bergerak secara masif di seluruh Kabupaten Belu untuk memenangkan paket SEHATI. “Kita sudah kerja meyakinkan rakyat untuk memilih yang terbaik dan pilihan kita hanya pada paket SEHATI yang mau membawa perubahan bagi Belu lima tahun ke depan. Kami akan kawal hingga hari pencoblosan,” tegas tokoh muda Belu ini. (jdz)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments