DPRD Belu Siap Alokasikan Anggaran untuk Pengobatan Gratis

by -1,116 views

dr Agus Taolin dan Drs Alo Haleserens

ATAMBUA, mediantt.com – Salah satu program paling utama dari Bupati dan Wabup Belu terpilih, yang telah menang sengketa di MK, dr Agus Taolin dan Drs Alo Haleserens (Sehati), adalah Pengobatan Gratis bagi rakyat. Untuk itu, DPRD Belu mendukung program itu dan siap mengalokasikan anggaran.

“Fraksi Partai Golkar bersama dengan fraksi-fraksi lain di lembaga DPRD Kabupaten Belu, sudah bersepakat untuk mendukung program ini dan kami akan merealisasikan di perubahan anggaran tahun ini juga,” kata Wakil Ketua DPRD Belu dari Fraksi Golkar, Yohanes Jefri Nahak kepada mediantt.com, Sabtu (20/3).

Menurut politisi yang akrab disapa Epi Nahak itu, dengan adanya keputusan MK pada Kamis (18/3) lalu, tidak ada lagi perbedaan pendapat diantara seluruh anggota fraksi.

“Tidak ada lagi perbedaan politik. Yang ada sekarang adalah kami sudah bersatu untuk mendukung bupati dan wakil bupati Belu terpilih, sehingga semua program dari mereka mendapat dukungan dari semua fraksi, terutama pengobatam gratis,” tegas Epi yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Belu ini.

Dia juga menandaskan, sebagai Ketua Golkar bersama fraksi-fraksi di DPRD Belu, dalam waktu dekat akan melakukan konsultasi ke Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melkiades Laka Lena. “Kami akan membicarakan secara intens mengenai pengobatan gratis menggunakan KTP di kabupaten Belu,” kata Epi Nahak.

Bupati Belu terpilih, dr Agus Taolin, mengatakan, ada pula lima program prioritas pro rakyat dari Paket Sehati diantaranya pembangunan Sumber Daya Manusia di bidang kesehatan.

“Kita akan membebaskan seluruh masyarakat Belu untuk mengakses pelayanan kesehatan dasar dan lanjutan,” ujar dr. Ahli penyakit dalam itu.

Agus Taolin menceritakan, dalam sosialisasinya ke desa-desa, banyak sekali masyarakat di desa yang tidak terlayani dengan baik. Obat-obatan di puskesmas sering tidak ada. Kualitas medis dan pelayanan perlu ditingkatkan di Kabupaten Belu.

“Karena itu tekad kami bahwa masyarakat Belu harus mendapatkan akses pelayanan tanpa biaya selama kami memimpin. Jadi sekali lagi bukan akses pelayanan menggunakan KTP secara gratis, tetapi kualitas pun kami akan tingkatkan,” papar mantan Kepala RS Atambua itu. (jdz)

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments