Penyanyi Oliv Banting Stir Jual Makanan Online

by -68 views

Maumere, mediantt.com – Contoh sederhana seperti yang dialami salah satu penyanyi Floresta Voice Grasiana Olivia Nailape Djuang (26)

Dampak Pandemi Covid-19 meresahkan masyarakat juga membuat banyak orang kehilangan pekerjaan atau mata pencaharian.

“Sejak Pandemi saya mulai kehilangan job menyanyi dikarenakan protokol kesehatan melarang masyarakat berkumpul dalam satu tempat. Penghasilan dari menyanyi yang dulu saya dapatkan kini hilang. Panggilan untuk acara pun ditiadakan. Berdiam diri di rumah setiap hari sambil berpikir apa yang harus dibuat untuk mendapatkan uang. Selain itu terbetik berita banyak perusahaan yang mem-PHK karyawannya, ” ungkap Oliv, demikian biasa disapa, yang mulai usaha jualan makanan online, kepada mediantt.com baru-baru ini.

Oliv menjelaskan, sebelum Pandemi Covid-19 selalu saja ada pemasukkan dari menyanyi. Bisa saja dalam sebulan ada 4 job acara formal atau non formal yang diisi dengan menyanyi.

Tinggal di rumah tanpa menghasilkan uang sepeserpun membuat Oliv banting stir menjual makanan Online membantu mamanya.

“Kisaran bayaran standar Rp 500 ribu- Rp 1 juta setiap kali tampil. Kini tengah pandemi ini muncul tidak ada lagi penghasilan dari profesi tarik suara ini,” ujar gadis blasteran Kefamenanu TTU- Maumere Flores ini.

“Saya bantu mama jualan makanan online dari snack hingga nasi beserta lauknya dengan harga murah meriah. Pelanggan menunggu di rumah. Penjual yang akan mengantar dari rumah ke rumah,” terang Oliv.

Oliv mulai melakoni hidup sehari-hari menyusuri lorong- lorong kota Maumere mengantarkan makanan yang dipesan kepada pelanggannya.

Dengan kendaraan roda dua Oliv menabrak matahari yang menyengat menjadi rutinitas setiap hari sambil berharap kiranya badai Corona segera berakhir sehingga suara merdunya kembali terdengar.(ven)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments