Peduli Pedagang Kecil di Maumere, BRI Bagi Masker Gratis

by -61 views

Maumere, mediantt.com – Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai bank yang benar-benar hadir di tengah masyarakat khususnya BRI Cabang Maumere sadar akan keprihatinan hidup masyarakat di tengah Pandemi Covid-19. BRI telah menjalankan salah satu sisi sosialnya dengan Program BRI PEDULI membagikan sembako gratis kepada warga masyarakat yang membutuhkannya beberapa waktu lalu dengan menggandeng Agen BRILink.

Selasa 28 April 2020 kemarin BRI kembali menjalankan sisi sosial sebagai bentuk kepeduliannya dengan membagikan masker gratis kepada masyarakat terutama pedagang kecil yang tidak mampu membeli masker yang setiap hari berkontak langsung dengan pembeli.

“Masker yang disiapkan sebanyak 1.085 masker. Masker sebanyak itu akan dibagikan kepada 7 unit BRI yang ada dalam cakupan kerja BRI Cabang Maumere. Selanjutnya BRI unit akan membagikan kepada para pedagang pasar dimana BRI unit berada,” kata Pimpinan Cabang BRI Maumere Nurdin kepada awak media di Pasar Alok Maumere.

Nurdin didampingi pegawai bagian marketing menyasar dua pasar yakni Pasar Tingkat dan Pasar Alok Maumere. Selain memakaikan masker yang benar kepada pedagang Pinca Nurdin juga memberikan edukasi kepada pedagang dan pembeli untuk tetap mematuhi aturan pemerintah khususnya protokol kesehatan.

“Bertepatan dengan hari pasar maka pihak BRI membagikan 500 masker gratis kepada tiga unit yang berada di wilayah kota Maumere yakni Unit Beru, Wuring dan Pahlawan yang membagikannya adalah dari bagian marketing, ” ujar Nurdin.

Pihak BRI tambah Nurdin selain membagikan sembako gratis lewat Agen BRILink dan Masker juga memberi sumbangan berupa cairan disinfektan yang diterima Posko Covid- 19.

Sejumlah pedagang kecil yang menerima masker gratis dari BRI cabang Maumere menuturkan BRI sebagai malaikat penolong di tengah pandemi Covid- 19.

“Uang yang kami peroleh dari hasil penjualan yang tidak menentu dan di tengah tuntutan untuk menggunakan masker dan harga masker melonjak, BRI membantu masker gratis. Terimakasih BRI, ” ujar Mama Maria penjual sayur di Pasar Alok asal Nita. (ven)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments