Fakultas Sains dan Teknologi Unkriswina Sumba Luluskan 70 Calon Winisuda

by -573 views

Para calon winisuda Fakultas Sains dan Teknologi Unkriswina Sumba.

WAINGAPU, mediantt.com – Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Unkriswina Sumba melaksanakan acara Fakulter bagi 70 orang calon winisuda yang akan di wisuda pada Senin 29 April 2024.

Dari 70 orang calon winisuda terdiri dari Prodi THP 10 oarng, Prodi AGT 7 orang, Prodi AGB 9 orang, Prodi PTK 12 orang dan Prodi TIF 32 orang.

“Secara kuantitas pencapaian ini patut diapresiasi dan secara kualitas ada 5 orang calon winisuda FST meraih IPK tertinggi dan 5 orang calon winisuda dengan penyelesaian masa studi tercepat,” kata Dekan FST Unkriswina Sumba Rambu Yetti Kalawai, ST, MT, MM di Gedung nasional UT Marisi Waingapu, Selasa (23/4/2024) malam.

Dia mengatakan, fakultas ini tentunya berkomitmen untuk mendorong semangat pembelajaran seumur hidup diantara mahasiswa. “Kami tidak hanya menyediakan pengetahuan dan keterampilan yang relevan dengan bidang studi masing-masing tetapi menginspirasi mereka untuk tetap merasa haus akan pengetauan, terbuka terhadap perubahan dan siap siap untuk menghadapi tantangan masa depan,” tegasnya.

Tetapi tanggung jawab pembelajaran seumur hidup tak hanya terletak pada mahasiswa, dosen, staf dan alumni tapi juga memiliki peran penting menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan berkelanjutan.

“Jadi dengan berbagi pengetahuan, pengalaman dan jaringan kita dapat saling mendukung dalam perjalanan pembelajaran seumur hidup,” jelas Rambu Yetti.

Dia juga mendorong para calon winisuda untuk mencoba dan menciptakan dunia yang diinginkan. Dunia yang anda dapat berinovasi, memimpin, jatuh cinta, menghasilkan dan kehilangan kekayaan tetapi saat anda melakukannya sejauh yang anda bisa berbuatlan diarah kebaikan.

“Pergunakanlah ilmu anda untuk membawa perubahan dunia, fakta bahwa anda telah berjuang dengan Universitas yang anda cintai,” harap Rambu Yetti.

Di tempat terpisah, Korlina Ata Lucky selaku orang tua calon winisuda menyampaikan terima kasih kepada dosen dan tenaga pendidikan Unkriswina Sumba yang telah mencurahkan ilmu pengetahuan dan membimbing anak-anak sepenuh hati serta seluruh fasilitas yang diberikan.

“Saya mewakili semua orang tua calon winisuda jika putra putri kami ada menuturkan kata-kata yang tidak berkenan selama masa pendidikan. Kami memohon maaf yang sebesar-sebesarnya. Disini kami sangat berterima kasih karena dengan pendidikan ini mereka telah sukses dan berguna untuk masa depan bangsa dan Negara,” katanya.

Sementara dari perwakilan calon winisuda Marlon Pura Tanya, ST (TIF) mengungkapkan, ini adalah momen yang ditunggu-tunggu dan sebuah hari yang bersejarah di Unkriswina Sumba dimana mahasiswa menyelesaikan satu langkah penting dalam pendidikan.

“Hari ini kita patut berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan membantu proses studi kita juga terima kasih kepada pimpinan Universitas terutama bapak Rektor, Dekan, Dosen dan jajaran Unkriswina Sumba yang sudah membantu kami dalam menjalani pendidikan,” kata Marlon. (budian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *