Hasil Survei Capres Terbaru, Airlangga Hartanto Tertinggi Disusul Prabowo

by -245 views

Airlangga Hartanto

JAKARTA – Lab Suara Indonesia (LSI) melakukan survei dukungan masyarakat terhadap calon presiden (capres) 2024. Total ada 2.178 responden yang diberikan pertanyaan sama jika pemilihan presiden digelar hari ini dan disodorkan sejumlah tokoh.

Direktur Ekesekutive Lab Suara Indonesia Albertus Dino kepada wartawan, Rabu (13/10) mengatakan, selain menyodorkan nama juga memberikan informasi kepada responden terhadap sosok capres.

Menurut dia, dari hasil survei, menunjukkan nama Airlangga Hartarto dengan suara tertinggi yakni 12,1 persen dari 2.178 responden. Kemudian disusul Prabowo Subianto di urutan kedua dengan suara 11,8 persen.

Selanjutnya diisi oleh Ganjar Pranowo 11,3 persen, Gatot Nurmantyo 6,2 persen, Puan Maharani 5,8 persen, Susi Pudjiastuti 4,8 persen, Moeldoko 4,4 persen, Muhaimin Iskandar 4,3 persen.

Kemudian ada La Nyalla Mataliti 3,8 persen, Agus Harimurti Yudhoyono 3,2 persen, Anies Baswedan 3,1 persen, Sandiaga Uno 2,9 persen, Harry Tanoe 2,2 persen, Ridwan Kamil 2,2 persen, Tri Rismaharini 2,1 persen, Erick Thohir 1,2 persen.

“Hasil penelitian terkait preferensi publik menunjukkan peta penguasaan pemilih terhadap para tokoh bakal capres 2024 semakin tersegmentasi dan cenderung terkonsentrasi pada segmen tertentu saja,” ujar Dino dalam siaran persnya seperti dikutip dari laman wartaekonomi.com.

Sementara tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Presiden Joko Widodo dalam penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi sangat tinggi di atas 80 persen.
Ini juga berdampak terhadap tingkat keterpilihan Airlangga yang ditugaskan oleh Jokowi untuk menangani penanggulan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

“Tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Jokowi dalam penanggulan Covid-19 dan pemulihan ekonomi sangat tinggi, sehingga berdampak pada tingkat keterpilihan Airlangga,” kata dia. (*/jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *