Yellow Clinic Golkar Menjangkau Yang Tak Terjangkau

by -197 views

Para peserta vaksinasi di Malaka Tengah sedang menanti giliran.

Kerja kemanusiaan mulia tengah dilakukan Partai Golkar melalui Yellow Clinic. Misinya tegas, menyelamatkan rakyat dari pandemi Covid-19. Rakyat yang belum terjangkau vaksinasi, akhirnya terjangkau oleh Yellow Clinic Partai Golkar.

RABU, 1 September 2021. Kabupaten sedaratan Timor bergerak bersama; melakukan vaksinasi serentak. Partai Golkar NTT melalui Yellow Clinic menyelenggarakan vaksinasi bagi sekitar 9.000 lebih masyarakat di daratan Timor. Ini menunjukkan bahwa Partai Golkar konsisten membantu pemerintah mempercepat program vaksinasi Covid-19.

Ini upaya cerdas Golkar dalam sinergi bersama untuk menyelamatkan rakyat dari pandemi covid-19. Sebab, selama pandemi ini, dibutuhkan sinergitas dari semua elemen bangsa untuk keselamatan rakyat. “Sinergitas itu merupakan perwujudan sikap bergotong royong agar masyarakat mampu melewati kondisi pandemi sekaligus mempercepat recovery di semua sektor terutama ekonomi, sosial dan kesehatan,” kata Ketua Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena, dalam setiap kali rapat bersama tim yellow clinic dan pengurus Golkar.

Pelaksanaan vaksinasi serentak ini juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan provinsi dan kabupaten/kota, sehingga proses penyuntikan vaksin terhadap peserta dapat berjalan optimal.

Kerja gotong rotong itu pun ternyata efektif dan berhasil. Vaksinasi serentak dilakukan dengan sukses, diawali dari Aula Paroki Assumpta, 26 Agustus lalu bagi 1.100 peserta. Lalu di bawah panji yellow clinic, vaksinasi mulai dilakukan serentak di Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Belu dan Malaka, pada Rabu 1 September. Jumlah peserta bervariasi tapi rata-rata 1000 orang di setiap kabupaten/kota.

Terima Kasih Golkar

Rakyat pun gembira dan sangat antusias mengikuti vaksin yang difasilitasi oleh yellow clinic Golkar. Rakyat yang selama ini sulit mendapat akses untuk vaksin, akhirnya legah. “Sudah lama kami ingin mendapat vaksin tapi tidak tahu harus ke mana. Pas ada orang Golkar ajak maka kami dengan senang hati. Terima kasih Partai Golkar,” tutur Esterina Klau, warga Wewiku, Kabupaten Malaka, usai menerima vaksin dosis 1.

Koleganya, Aplonia Febiana Seran pun polos berkata, sejak diwajibkannya semua warga vaksinasi, ia dan keluarga selalu mencari akses untuk bisa divaksin. Tapi tidak ada informasi pasti. Karena itu, informasi bahwa Partai Golkar Malaka memfasilitasi vaksin, ia dan sanak saudaranya cepat-cepat mendaftar. “Puji Tuhan hari ini kami bisa dapat vaksin dosis satu. Terima kasih Partai Golkar. Terima kasih bapa Adrianus Bria Seran, ketua Golkar Malaka dan semua pengurus,” polos Febiana Seran.

Apresiasi yang sama juga dituturkan anak muda Malaka Barat, Akito. “Sebagai anak muda kami salut dengan Partai Golkar yang membantu vaksinasi bagi rakyat kecil. Terima kasih Ketua Golkar NTT Abang Melki Laka Lena dan jajaran Golkar Malaka,” kata Akito.

Warga Binmafo, TTU, pun menyatakan gembira bisa mendapat vaksinasi dari yellow clinic Partai Golkar. Warga Desa Bijeli, Kecamatan Noemuti, Agustinus Teti, mengaku sudah lama merindukan keluarga dan kerabatnya divaksin. Namun karena keterbatasan informasi dan akses, mereka belum juga divaksin. Ketika ada pengurus Golkar TTU mendata warga untuk vaksin, dia dan keluarga plus warga sekitar ramai-ramai mendaftar.

“Hari ini kami semua bisa datang ke kantor Golkar TTU untuk divaksin. Kami sangat senang dan berterima kasih kepada Partai Golkar NTT dan TTU,” ujar Agus Teti.

Warga Desa Femnasi, Kecamatan Miomafo Timur, Fenansius Siki, juga menyatakan rasa sukacitanya bisa dapat vaksin melalui yellow clinic Golkar TTU. “Kami rakyat kecil di daerah terpencil, masih sulit dapat informasi vaksin. Tapi Golkar sudah bisa menjangkau kami untuk ikut vaksin. Terima kasih Golkar,” kata Siki.

Golkar NTT selalu ada bersama rakyat selama masa pandemi Covid-19. Berbagai kerja nyata telah dilakukan. Golkar mau membalas kebaikan rakyat yang telah memberi mandat dan kepecayaan kepada Golkar. Dan, vaksinasi melalui yellow clinic sungguh memperlihatkan kehadiran nyata kepada rakyat, termasuk Posko Karya Peduli Sesama yang saat ini ada di setiap pelosok NTT. (jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments