Yellow Clinic Manggarai Siapkan Tiga Lokasi untuk Vaksinasi 1.700 Orang

by -390 views

Yoakhim Jehati bersama Bupati Hery Nabit.

RUTENG, mediantt.com – Persiapan tim yellow clinic Golkar Manggarai untuk vaksinasi serentak, Jumat 3 September, besok, sudah rampung. Peserta vaksin pun telah bertambah dari sebelumnya 1.500 orang menjadi 1.700 orang. Karena itu, tim yellow clinic sudah menyiapkan tiga lokasi untuk proses vaksinasi dosis 1 dimaksud.

Kepada mediantt.com, Kamis (2/9), Ketua DPD II Partai Golkar Manggarai, Yoakhim Jehati, S.Ag, menjelaskan, awalnya tim yellow clinic mengalokasi kan 1.000 vaksin. Namun dalam perkembangan, baru sehari membuka pendaftaran, kuota 1.000 orang terlampaui. “Akhirnya kami koordinasi dengan Dinas Kesehatan Manggarai untuk mengantisipasi kelebihan tersebut. Dinkes pun menyanggupi dengan alokasi tambahan 500 vaksin menjadi 1.500,” jelas Ketua Fraksi Golkar DPRD Manggarai ini.

Akan tetapi, lanjut dia, hingga penutupan pendaftaran Rabu (1/9) kemarin, kembali mengalami kelebihan kuota, sehingga menjadi 1.700 peserta. “Kami yakin bisa menggunakan vaksin cadangan untuk memenuhi jumlah 1.700 itu,” katanya.

Menurut dia, untuk kelancaran proses vaksinasi, pihaknya telah membagi tempat pelayanan menjadi tiga titik atau lokasi; yakni kantor DPD Golkar Manggarai, Kampus STIPAS Ruteng, dan Aula Asumpta Katedral Ruteng.

“Dan, pagi ini kami membagi nomor antri bagi peserta yang akan menerima vaksin dosis satu besok di kantor Golkar Manggarai, Kelurahan Bangke Leda,” ujar politisi yang juga katekis ini, dan menambahkan, telah berkoordinasi langsung dengan Bupati Manggarai, Herybertus G.L. Nabit SE, MA, tentang vaksinasi ini. (jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *