Rakyat Doakan Melki Laka Lena Serius di Pilgub dan Dapatkan Cawagub Yang Tepat untuk Menang

by -134 views

Melki Laka Lena menerima sambutan dari tokoh agama di Gereja Stasi St. Dominikus Weepangali, Desa Weepangali, Tambolaka, Sumba Barat Daya, Minggu (2/6/2024).

TAMBOLAKA, mediantt.com – Politisi Golkar, Melkiades Laka Lena, sedang bersafari politik untuk bertemu rakyat menyampaikan niat tulusnya maju di Pilgub NTT 2024. Hal ini mulai amat serius dilakukan Ketua Golkar NTT ini setelah mendapat penugasan khusus dari Ketum Airlangga Hartarto dan para sesepuh Partai Golkar.

Akhir pekan lalu, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini mengunjungi rakyat di wilayah Dapil NTT 2, yang telah berjasa memilihnya masuk senayan untuk periode kedua dengan perolehan suara 95.000 lebih. Dia hadir dengan seluruh keseriusan untuk meminta doa dan restu dari masyarakat NTT, khususnya di Dapil NTT 2, mencakup; Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Belu, Malaka, Rote Ndao, Sabu Raijua, Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat dan Sumba Barat Daya.

Hingga Senin (3/6), Melkiades Laka Lena telah mengunjungi 12 kabupaten/kota tersebut untuk menyampaikan bahwa ia sedang diberikan penugasan oleh Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto dan para senior Partai Golkar untuk maju menjadi calon Gubernur NTT.

“Sejak mendapatkan penugasan dari Ketum DPP Golkar, kami sudah keliling untuk menyampaikan kepada masyarakat di 12 Kabupaten dan Kota di Dapil NTT 2 dan terakhir hari ini di Sumba Barat Daya. Kami sampaikan dan menjelaskan apa adanya terkait dengan penugasan yang diberikan ini. Kami beritahukan kepada masyarakat terkait apa yang sementara kami alami diantara penugasan yang sudah kami dapatkan maju DPR RI dan sudah dipilih oleh masyarakat se-NTT di dapil dua,” tegas Melki Laka Lena kepada wartawan, Minggu (2/6/2024).

Melki Laka Lena juga menjelaskan kepada masyarakat soal wacana untuk masuk dalam jajaran menteri di kabinet Prabowo-Gibran. “Tapi terakhir ini ada penugasan sendiri dari Ketum Golkar kepada saya untuk maju sebagai calon gubernur NTT. Sudah saya sampaikan kepada masyarakat dan tentu dengan penyampaian ini kami sangat serius. Apabila kami sudah mendapatkan SK, kami akan bergerak lebih kencang lagi bersama calon wakil gubernur yang nanti disepakati dan melalui musyawarah mufakat dengan semua partai koalisi yang akan bersama kami untuk Pilgub kali ini,” katanya.

Menurut dia, koalisi yang dimaksud tentunya diprioritaskan pada partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan bersama partai-partai lain. “Mudah-mudahan bisa terlibat teman-teman dari PKB dan partai lain yang bisa masuk bersama kami dalam pilgub kali ini,” ujarnya.

Politisi berbesik Apoteker ini merasa sangat suprise karena masyarakat meresponnya dengan luar biasa. “Masyarakat prinsipnya memahami situasi dan penugasan yang diberikan kepada kami. Dan di semua kabupaten dan kota yang kami keliling, semua memberikan dukungan, respon positif, mendoakan dan meminta kami untuk mempersiapkan diri dengan serius agar bisa melalui proses yang baik, mendapatkan pasangan calon wagub yang tepat sehingga bisa memenangkan pilgub kali ini,” katanya.

Dia malah memastikan bakal menyempurnakan berbagai kerja-kerja pembangunan NTT yang lalu, memperbaiki yang perlu diperbaiki dan tetap meneruskan program-program dari gubernur pertama sampai yang terakhir yang perlu diteruskan kedepannya.

“Respon masyarakat yang baik ini tentu kami akan mempersiapkan diri dengan lebih baik lagi di berbagai hal yang dibutuhkan untuk proses pemenangan ini. Dan sejak saat ini kami sudah mulai mengajak juga tokoh-tokoh masyarakat baik yang asli NTT maupun juga mereka yang sering memberikan atensi bagi NTT untuk memberikan pendapat dan masukan untuk bagaimana kita memimpin NTT dengan baik oleh berbagai program dan kegiatan yang penting untuk merespon berbagai situasi yang ada di NTT,” katanya.

“Sekali lagi, dukungan ini memberikan kami kekuatan setelah melewati 12 tingkat kabupaten dan kota ini kami juga melanjutkan lagi ke 10 kabupaten lainnya yaitu daratan Flores, Alor dan Lembata untuk menyampaikan penugasan ini kepada masyarakat di 10 kabupaten di luar dapil NTT dua.

NTT Butuh Melki Laka Lena

Diberitakan sebelumnya, kondisi fiskal Provinsi NTT saat ini sedang dalam tindihan beban berat. Beban dimaksud adalah utang pinjaman dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) sebesar Rp 1,3 triliun.

Utang itu harus diangsur pengembaliannya selama empat tahun, sejak 2024 hingga lunas di tahun 2028. Angsuran ditambah pokok pinjaman langsung dipotong dari DAU. Dengan utang itu membuat APBD NTT tentu saja menjadi sangat tertekan, apalagi jika menjadi satu-satunnya andalan mendongkrak pembangunan di provinsi ini.

“Untuk menghadapi kondisi itu, dan agar pembangunan di NTT tetap berlanjut, maka dibutuhkan sosok Gubernur NTT yang memiliki kemampuan luar biasa untuk menyiasatinya. Dan sosok yang pantas adalah Wakil Ketua Komisi IX DPR RI yang juga Ketua DPD I Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena,” sebut Pengacara Nasional asal pulau Sumba, Dr. Umbu Kabunang Rudiyanto, SH.,MH.,CLI, Jumat (31/5/2024).

Menurut Umbu Rudi Kabunang, Melki Laka Lena adalah sosok yang punya visi besar, cerdas, progresif, rendah hati dan punya pergaulan sangat luas, entah ke atas, ke samping atau ke bawah. “Pak Melki Laka Lena juga dikenal luas, tidak hanya oleh kalangan ketum parpol, tokoh bangsa dan berbagai pihak lainnya, tapi juga oleh Presiden,” sebut Umbu Kabunang Rudiyanto.

Umbu Kabunang Rudiyanto juga menyebut sosok Melki Laka Lena adalah pendatang baru di Senayan atau DPR RI, namun sudah mendapat kepercayaan sebagai Wakil Ketua Komisi IX. “Pak Melki Laka Lena itu, satu-satunya wakil rakyat asal NTT di Senayan yang kini menduduki jabatan pimpinan komisi. Jadi mulai Presiden, Ketum Golkar serta para pimpinan Parpol lain dan para elite bangsa ini sangat mengenal Pak Melki Laka Lena. Modal relasi seperti ini memudahkan Pak Melki Laka Lena memperjuangkan berbagai paket pembangunan untuk NTT,” sebutnya.

“Apa lagi Pak Melki Laka Lena menjadi ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan Prabowo Subiyanto dan Gibran Rakabuming Raka dan membawa pasangan ini menang telak di NTT. Ini membuktikan kedekatan yang sitimewa Pak Melki Laka Lena dengan Presiden dan Wakil Presiden terpilih sehingga menjadi salah satu keungggulan Pak Melki Laka Lena dalam membangun NTT,” ujarnya menambahkan.

Berbagai keunggulan komparatif yang melekat pada diri Melki Laka Lena itulah menjadi alasan mendasar bagi Umbu Kabunang Rudiyanto untuk bekerja menggalang dukungan masyarakat NTT khususnya di pulau Sumba untuk memenangkan Melki Laka Lena. “Kita kerahkan semua kekuatan untuk menggalang dukungan Masyarakat untuk memenangkan Pak Melki Laka Lena pada pilgub NTT 27 November 2024 mendatang,” tegas Umbu Kabunang.

Untuk diketahui, Melki Laka Lena telah menyatakan keseriusannya maju bertarung dalam pencalonan Gubernur NTT periode 2024-2029. Ia telah mendaftarkan diri pada sejumlah partai politik yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat (PD), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). (llt/jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *