DPRD Malaka Gelar Paripurna, Adrianus Bria Ajak Masyarakat Bersatu

by -268 views

Adrianus Bria Seran, SH

BETUN, mediantt.com – Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memenangkan pasangan SN-KT dan telah ditetapkan oleh KPUD Malaka, maka DPRD pun telah menggelar paripurna usulan pengesahan bupati dan wakil bupati ke Mendagri melalui Gubernur NTT.

“Kami (DPRD) mengajak masyarakat untuk mendukung Bupati dan Wakil Bupati Makaka Terpilih. Suka atau tidak suka, bupati dan wakil bupati hanya satu, mari kita bersama hilangkan ego dan bersatu bergandengan tangan untuk membangun Rai (tanah) Malaka,” kata Ketua DPRD Malaka, Adrianus Bria Seran, SH, kepada media usai memimpin rapat paripurna tentang usulan pengesahan dan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Malaka Terpilih, Dr. Simon Nahak, SH, MH dan Louise Lucky Taolin,S.Sos, Selasa (23/3/2021).

Adrianus yang juga Ketua DPD Partai Golkar Malaka ini menjelaskan, setelah paripurna pihaknya akan menyerahkan hasilnya kepada pemerintah Kabupaten Malaka untuk diteruskan kepada Gubernur NTT. “Usulan itu kemudian diteruskan ke Menteri Dalam Negeri untuk diterbitkan SK tentang Pengangkatan Bupati dan Wabup Malaka terpilih,” tegas Adrianus Bria Seran.

Ditanya soal jadwal pelantikan, dia mengatakan, pelantikan (tentunya) harus menunggu keputusan pemerintah pusat melalui Mendagri dan Gubernur NTT sebagai perwakilan pemerintah pusat.

Sebelumnya diberitakan, Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Malaka, Petrus Nahak, menyampaikan selamat dan proficiat kepada duet Simon Nahak-Louise L. Taolin (SN-KT), yang telah menang sengketa pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK), dalam Sidang Pengucapan Putusan Sengketa Pilkada Malaka di MK, Kamis (18/03/2021).

“Fraksi Golkar sebagai mitra di DPRD menyampaikan selamat dan proficiat kepada pasangan SN-KT. Mari kita bermitra untuk membangun Malaka yang lebih baik,” kata anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Malaka, Petrus Nahak.

Ia juga menghimbau masyarakat Malaka terutama simpatisan SN-KT dan SBS-WT untuk legowo dan dengan besar hati menerima keputusan MK sebagai yang terbaik untuk masa depan Malaka. “Mari kita bersatu untuk bersama bergandeng tangan membangun Malaka ke depan dan mengakhiri saling fitnah,” imbuh dia.

Ketua Partai Golkar Malaka, Adrianus Bria Seran, SH, juga menghimbau semua kader Golkar, simpatisan dan pendukung pasangan Stef Bria Seran-Wendelinus Taolin (SBS-WT) untuk legowo dan menerima keputusan MK dengan jiwa besar.

“Sebagai Ketua Golkar Malaka, saya menghimbau agar semua kader dan simpatisan Partai Golkar serta seluruh massa pendukung Paslon Nomor Urut 2, berjiwa besar dan berlapang dada menerima keputusan MK ini. Kalah atau menang itu adalah dua kemungkinan yang harus diterima oleh setiap orang yang maju dalam sebuah pertarungan,” kata Ketua Golkar yang juga Ketua DPRD Malaka ini. (jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *