Ketua DPRD Malaka Serahkan Data Proyek Bermasalah ke Kapolres

by -93 views

Ketua DPRD Malaka Adrianus Seran serahkan data proyek bermasalah ke Kapolres.

BETUN, mediantt.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malaka menepati janji saat RDP bersama Pemerintah, Selasa (26/3/2024). Dalam RDP tersebut DPRD berjanji merekomendasikan sejumlah proyek yang diduga bermasalah ke aparat penegak hukum (APH).

Setelah seminggu, DPRD Malaka akhirnya menepati janji tersebut. Terpantau, Pimpinan dan Anggota DPRD Malaka mendatangi Mapolres Malaka pada Selasa (2/4/2024), guna menyerahkan rekomendasi tersebut.

Rombongan DPRD Kabupaten Malaka yang dipimpin Ketua Adrianus Bria Seran, SH. Mereka tiba di Mapolres Malaka sekitar pukul 12:40 Wita, dan diterima Kapolres Malaka, AKBP Rudi J.J. Ledo, SH,S.I.K di ruang kerjanya.

Ketua DPRD Malaka, Adrianus Bria Seran, kepada wartawan usai diterima Kapolres Malaka menjelaskan, kehadiran DPRD di Mapolres Malaka untuk menyerahkan rekomendasi terkait sejumlah proyek yang diduga bermasalah.

“Waktu RDP dengan pemerintah tanggal 26 Maret lalu, ada anggota DPRD usulkan supaya DPRD rekomendasikan beberapa proyek yang diduga bermasalah ke APH. Maka, hari ini kita serahkan itu (rekomendasi, red) ke bapak Kapolres Malaka,” tegas Adrianus, seperti dilansir sakunar.com.

Adrianus mengatakan, beberapa proyek yang direkomendasikan ke APH pada kesempatan ini antara lain, Proyek Rumah Bantuan Seroja Tahun 2022, 5 Paket Septic Tank 2021, RS Pratama, paket pekerjaan di Dinas Nakertrans, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta di Dinas PUPR.

Ketua Komisi III DPRD Malaka, Hendri Melki Simu, juga menjelaskan, ada kasus yang sudah diambil alih dan sedang ditangani Polda NTT, yakni kasus rumah bantuan seroja.

Namun, kata dia, DPRD tetap mencantumkan dalam rekomendasi sebagai bentuk pengawalan.

“Ada kasus seperti Seroja itu sudah ditangani Polda, tetapi kita mau tahu progres penanganannya sudah sejauh mana,” jelas Ketua Komisi III.

Terpantau pula, para pimpinan DPRD dan Anggota yang hadir ke Mapolres Malaka dan diterima Kapolres Malaka tersebut adalah, Ketua DPRD Malaka, Adrianus Bria Seran (Golkar), Wakil Ketua 2, Hendrikus Fahik Taek (PKB), Ketua Komisi III, Hendri Melki Simu (Golkar) dan Anggota Fraksi Malaka Sejahtera, Egidius Atok dari Demokrat. (joger/jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *