Keluarga Besar Golkar Malaka Ziarahi Makam Pendahulu Partai

by -105 views

Keluarga Besar Golkar Malaka ziarah ke  makam pendahulu partai.

BETUN – Keluarga besar Partai Golkar Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur menggelar Ziarah ke makam para tokoh dan penjasa Partai Golkar. Kegiatan tersebut dilakukan bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun ke-57 Partai Golkar, Rabu (20/10/2021).

Kegiatan tabur bunga dihadiri Ketua DPD II dan seluruh jajaran, Ketua Dewan Pertimbangan dan jajaran, Anggota Fraksi, Hastakarya dan Organisasi Sayap.

Ziarah dan tabur bunga dimulai dari  makam Tokoh Partai Golkar Belu dan Malaka, Alexander Bria Seran dan Mantan Ketua Partai Golkar Kabupaten Belu, Martin Bria Seran di Desa Haitimuk, Kecamatan Weliman. Martin Bria Seran juga merupakan Anggota MPR dan DPR RI dari Fraksi Partai Golkar.

Ziarah berikutnya di makam tokoh yang juga merupakan Anggota DPRD Kabupaten Belu Periode 2009-2014, Leonardus Bere, BA di Desa Wederok, Kecamatan Weliman. Disinipun Rombongan Keluarga Besar Golkar Malaka melakukan tabur bunga.

Dari sana, keluarga melanjutkan ziarah ke makam Tokoh Golkar Malaka lainnya, Hendrikus Dini di Desa Umakatahan, Kecamatan Malaka Tengah. Hendrikus baru wafat pada 30 September 2021.

Usai tabur bunga di makam Hendrikus, Ketua DPD II dan rombongan bergerak menuju kediaman Tokoh Perempuan Partai Golkar Belu dan Malaka, Juliana Seuk. Juliana sendiri merupakan istri tokoh Golkar, almarhum Leonardus Bere, BA. Seperti sang suami, Juliana pernah duduk di kursi DPRD Belu. Hingga usianya yang ke 78, Juliana masih dalam keadaan sehat dan energik. Juliana tinggal di Kota Betun, Desa Wehali.

Kemudian, rombongan melanjutkan ziarah tabur bunga ke Wewiku. Disana, terdapat dua tokoh Golkar Belu dan Malaka yang dimakamkan, yakni almarhun Andreas Neno di Desa Weoe dan almarhum Bernadus Bria di Desa Weulun.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran, SH, kepada wartawan mengungkapkan, rangkaian kegiatan tersebut merupakan wujud penghargaan kepada para tokoh yang sudah berjasa bagi Partai Golkar di daerah ini.

“Ketua Umum DPP Partai Golkar, bapak Airlangga Hartarto memerintahkan agar dalam menyambut hari ulang tahun Partai Golkar, kita melakukan ziarah ke makam para tokoh yang telah berjasa bagi partai di daerah masing-masing. Juga, agar kita melakukan silaturahmi dengah tokoh-tokoh yang masih hidup. Kebetulan di Malaka ada beberapa tokoh yang sudah meninggal yang makamnya kita sudah ziarahi. Juga ada seorang tokoh wanita, yaitu mama Juliana yang masih hidup maka kita kunjungi untuk silaturahmi”, ujar Adrianus.

Selain rangkaian kegiatan ziarah ke makam dan silaturahmi ini, DPD II juga menggelar vaksin bagi masyarakat umum, yang digelar di Sekretariat DPD II di Haitimuk, Rabu (20/10/2021). Vaksinasi ini melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Weliman. (joger)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments