Paket Sahabat Mendaftar ke KPU Belu, Berkas Dinyatakan Diterima

by -389 views

Paket Sahabat saat tiba di KPU Kabupaten Belu, Minggu (6/9/2020)

ATAMBUA – Bakal pasangan calon bupati Belu dan wakil bupati Belu, Willybrodus Lay-J.T Ose Luan atau Paket Sahabat berjalan kaki bersama masa pendukungnya sekitar 500 meter menuju KPU Belu, Minggu (6/9/2020) siang.

Hal ini dilakukan agar menghindari kemacetan kendaraan depan kantor KPU serta wujud dari penerapan protokol pencegahan Covid-19.

Dikutip dari laman pos-kupang.com, Paket Sahabat bersama massa pendukung melakukan konvoi mengelilingi Kota Atambua dengan titik star di kediaman bakal calon bupati, Willy Lay di Haliren. Sekitar 500 meter dari Kantor KPU, Paket Sahabat dan masa pendukung memilih untuk berjalan kaki menuju kantor KPU sambil menyuarakan yel-yel kemenangan Paket Sahabat.

Konvoi Paket Sahabat bersama massa pendukung dikawal aparat Polres Belu. Konvoi berlangsung aman dan tertib hingga tiba di Kantor KPU.

Tiba di depan pintu gerbang, petugas KPU mengarahkan bakal paslon Paket Sahabat dan seluruh tim pendukung untuk menerapkan protokol Covid-19 diantaranya, mencuci tangan dan mengukur suhu badan.

KPU telah menyiapkan empat wadah cuci tangan dan dua petugas mengukur suhu. Komisioner dan petugas di KPU dilengkapi APD yang memadai seperti masker penutup wajah, sarung tangan, masker hidung dan mulut.

Kedatangan paket petahana ini disambut Ketua dan anggota KPU Kabupaten Belu. Pendaftaran diawali dengan seremonial singkat yang diawali dengan doa, lalu sambutan Ketua KPU Belu dan sambutan bakal paslon bupati dari Paket Sahabat, Willy Lay.

Usai seremonial, Paket Sahabat melakukan registrasi lalu masuk dalam ruangan untuk menyerahkan dokumen syarat pencalonan dan syarat calon kepada KPU untuk diverifikasi.

Sebelum memulai verifikasi terlebih dahulu KPU mengecek hasil SWAB paslon dan hasil tes SWAB yang ditunjukkan dinyatakan negatif sehingga bakal paslon diizinkan untuk hadir dalam proses verifikasi.

Paket Sahabat diusung enam partai politik yang secara resmi dituangkan dalam SK DPP Model B-1-KWK Parpol masing-masing. Keenam partai politik dimaksud yakni, Partai Demokrat (4 kursi), PDIP (4), PAN (3), Gerindra (3), PPP (1) dan Hanura (1).

Berkas Diterima KPU

Juru Bicara KPU Kabupaten Belu, Herlince Emliana Asa mengatakan, berkas pendaftaran bakal pasangan Paket Sahabat dinyatakan terima oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU) untuk diproses lebih lanjut.

Menurut Herlince, setelah KPU meneliti dan memverifikasi berkas pendaftaran yang diserahkan Paket Sahabat, KPU menyatakan lengkap dan absah serta diterima yang dibuktikan lewat tanda terima berkas.

Bakal calon Bupati Belu dari Paket Sahabat, Willybrodus Lay mengungkapkan rasa senang dan bersyukur karena proses administrasi sudah diterima KPU Kabupaten Belu.

“Dari hati yang paling dalam kami bersyukur karena semua proses administrasi hari ini diterima oleh KPU,” ungkap Willy Lay yang didampingi calon wakil bupati, J.T Ose Luan.

Willy Lay menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan partai pengusung yakni Demokrat, PDIP, PAN, Gerindra, PPP dan Hanura yang sama-sama ikut mendaftar Paket Sahabat di KPU. Katanya, Paket Sahabat diusung oleh enam partai politik dengan jumlah seat 16. Partai non seat yang juga ikut mendukung Paket Sahabat adalah Partai Gelora.

Paket Sahabat juga terbuka bila ada parpol yang ingin bergabung bersama Paket Sahabat termasuk kandidat-kandidat yang selama pernah bersosialisasi diri.

Willy Lay juga berterima kasih juga kepada KPU Belu yang telah menerima Paket Sahabat dengan baik dan juga Bawaslu Belu yang ikut mengawas seluruh proses pendaftaran.

Menurut Willy Lay, setelah berkas pendaftaran sudah diterima KPU maka tahap selanjutnya tes kesehatan di Kupang. Dalam jadwal, paket Sahabat akan mengikuti tes kesehatan sekitar tanggal 8 atau 9 September 2020.

Ketua Tim Pemenangan Paket Sahabat, Benny Kenen Budi mengatakan, kepercayaan yang diberikan enam pimpinan partai pengusung Paket Sahabat tidak akan disia-siakan. Sebagai ketua tim pemenangan, pria yang disapa Benny Karis ini siap bertempur dan berjuang sampai darah penghabisan untuk memenangkan paket Sahabat pada Pilkada Belu 2020.

“Kepercayaan sudah diberikan oleh pimpinan partai pengusung Paket Sahabat yaitu, Demokrat, PDIP, PAN, Gerindra, PPP dan Hanura. Kepercayaan ini, saya tidak akan sia-saikan. Saya akan berjuang keras untuk memenangkan paket Sahabat jilid II ini,” tegas Benny Karis. (pkp/st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *