60 Sekolah di Kota Kupang Terima Paket Kuota Belajar 10 GB

by -689 views

KOTA KUPANG – 25 ribu pelajar yang tersebar di 60 sekolah di Kota Kupang menerima paket kuota belajar 10 GB senilai Rp 10, yang bisa digunakan untuk belajar secara daring selama pandemi Covid-19. Kartu tersebut didistribusikan dalam dua tahap.

Pada tahap pertama sudah disalurkan beberapa waktu lalu kepada 15 ribu siswa, mulai dari SMP hingga SMA/SMK. Distribusi kartu tahap kedua akan dimulai hari ini, Selasa (8/9) untuk 10 ribu siswa.

Demikian penjelasan Manager Telkomsel Cabang Kupang, Arief Maulana saat beraudiensi dengan Wali Kota Kupang di ruang kerja Wali Kota, Senin (7/9).

Menurut dia, paket kuota belajar ini merupakan bagian dari program Merdeka Belajar Jarak Jauh, kerja sama antara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI dengan Telkomsel.

Arief yang didampingi Manager Network Service Telkomsel Kupang, I Wayan Sudan menambahkan, dengan mengaktifkan paket Kuota Belajar, para pelajar dapat menikmati kemudahan akses sejumlah aplikasi belajar daring dan konferensi video yang ada di paket ilmupedia dan conference dengan harga terjangkau. Paket Kuota Belajar ini sudah dapat dinikmati mulai 21 Agustus sampai dengan 31 Desember 2020 dengan mengakses melalui aplikasi My Telkomsel atau UMB*363*844#.

Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH. dalam audiensi tersebut menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan pemerintah pusat serta Telkomsel yang telah bersedia membantu warganya lewat cara ini. Menurutnya, ini merupakan suatu program luar biasa yang sangat membantu siswa yang ekonominya terbatas dalam memperoleh pengetahuan secara daring selama pandemik Covid-19.

Wali Kota mengakui selama ini terkesan para siswa sangat sulit mengakses internet karena kendala ekonomi. Karena itu program Merdeka Belajar Jarak Jauh dinilainya sebagai kekuatan luar biasa yang membantu masyarakat yang selama ini butuh dana tambahan agar anak-anak mereka bisa belajar secara daring.

Kepada Telkomsel Wali Kota minta agar program Merdeka Belajar Jarak Jauh ini segera diinformasikan lewat sekolah dan media, agar anak-anak tidak lagi mengeluh soal tidak adanya kuota internet gratis.

Vice President Prepaid Consumer Telkomsel, Adhi Putranto dalam siaran pers yang dibagikan Telkomsel menjelaskan, dengan mengaktifkan paket kuota belajar, pelanggan Telkomsel dapat menikmati kemudahan akses sejumlah platform aplikasi belajar daring dan konferensi video yang ada di paket Ilmupedia dan Conference; seperti RumahBelajar, Zenius, Quipper, Udemy, Duolingo, Sekolah.mu, Cakap, Bahaso, Cambridge, AyoBlajar, Zoom, CloudX, UMeetMe, Microsoft Teams, Cisco Webex, Google Meet.

Juga, Google Classroom, dan ratusan situs belajar daring yang dikelola kampus dan sekolah hingga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Paket Kuota Belajar 10GB ini sendiri dapat dinikmati pelanggan selama 30 hari sejak tanggal pengaktifan. (ansjms/jek)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *