Persami Maumere Arak Piala Eltari Keliling Kota Ende

by -224 views

Ende, mediantt.com – Persami Maumere, Rabu (19/7) petang, tiba di Kota Ende. Juara bertahan Eltari Memorial Cup Tahun 2015 itu mengarak piala supremasi sepak bola tertinggi di NTT itu keliling Kota Ende.

Kontingen Persami Maumere disambut Paguyuban Sikka dan Panitia Penyelenggara ETMC 2017 di Roworeke, Kelurahan Rewarangga, Kecamatan Ende Timur, persisnya di depan SPBU. Tim Hijau Putih ini datang dengan menggunakan 5 kendaraan, dikawal kendaraan polisi dari Unit Lantas Polres Sikka.

Kontingen Persami Maumere dipimpin Ketua Askab PSSI Sikka Agustinus Boy Satrio. Satu jam sebelum Persami Maumere tiba, Kontingen Perseftim Flores Timur sudah tiba lebih dulu.

Usai penjemputan, dua kontingen ini diarak keliling kota. Anak-anak Persami Maumere mentahtakan Eltari Memorial Cup di atas mobil Taft Rocky.

Kapten Tim Persami Maumere Sachi Rodriquez bersama Elson Rodja dan sejumlah pemain berdiri di samping kiri kanan piala yang terbuat dari gading dibaluti emas.

Masyarakat Kabupaten Ende menyambut antusias kehadiran sang juara bertahan. Teriakan horo (Bahasa Sikka = terbang) melengking semangat dari mulut anak-anak Persami Maumere.

Kompetisi ETMC Liga 3 Tahun 2017 akan digelar pada 22 Juli – 9 Agustus 2017. Menurut rencana, kompetisi ini akan dibuka Gubernur NTT Frans Leburaya. (vicky da gomez)