Turnamen El Tari Memorial Cup di Ende Sangat Bagus

by -263 views
Lapangan Marilonga Ende

ENDE – Pagelaran turnamen sepak bola antar tim dari setiap kabupaten dan kota di provinsi NTT El Tari Memorial Cup di Ende yang berada di divisi III  sangat bagus dan memuaskan dan merupakan pertama kalinya yang dibuat berkelas.

Demikian disampaikan manager tim PSKK kota Kupang Felivx D.Dando saat ditanyai Media NTT Jumat (28/7/2017) malam usai pertandingan antara PSKK kota Kupang melawan PSN Ngada di grup IV.

Dikatakan Felix, ini pertama kalinya pertandingan sepak bola di NTT yang berlangsung saat malam hari dan infrastruktur lapangannya juga sangat bagus sebab belum ada lapangan sepak bola di NTT yang sebagus  stadion Marilonga.

“Saya harus angkat jempol kepada Pemda Ende dan panitia yang telah menyiapkan fasilitas lapangan sesuai standar nasional sehingga membuat para pemain bermain dengan lebih baik dan tidak takut mengalami cedera akibat buruknya lapangan,” ungkapnya.

Selain itu lanjut Felix,ada pembatas penonton sehingga bila ada keributan di dalam lapangan penonton tidak bisa masuk ke lapangan dan ini membuat para pemain bisa bermain lepas tanpa takut dikejar-kejar penonton seperti yang terjadi di pagelaran El Tari Memrorial Cup sebelum-sebelumnya.

“Saya berharap agar panitia El Tari Memorial Cup berikutnya harus membuat sarana sepak bola seperti stadion Marilonga Ende dan bila tidak dilakukan maka tim PSKK kota Kupang kemungkinan tidak akan ikut serta di turnamen tersebut,” tegasnya..

Gubernur NTT Drs.Frans Lebu Raya pun saat pembukaan turnamen sepak bola ini Sabtu (22/7/2017) juga mengapresiasi Pemda Ende yang sudah berani mengalokasikan dana untuk membangun stadion sepak bola Marilonga yang berstandar nasional.

Lebu Raya berharap pemerintah kabupaten dan kota di provinsi NTT pun bisa meniru apa yang dilakukan Pemda Ende namun perlu juga dipikirkan jangan sampai setelah dibangun megah fasilitas stadion tidak dipergunakan alias ditelantarkan.

“Saya salut dengan Pemda Ende yang membangun stadion sepak bola yang megah dan bisa dipergunakan untuk pertandingan malam hari sehingga ini bisa ditiru oleh kabupaten dan kota lainnya,” tuturnya.

Namun tandas Lebu Raya, harus dibuat berbagai event sehingga stadion ini bisa terus dipergunakan sehingga tidak terlantar dan juga perlu dipikirkan perawatannya apakah oleh pemerintah atau pihak ketiga. (ebd)

Keterangan Foto : Stadion Marilonga Ende  yang dupergunakan dalam turnamen El Tari Memorial Cup ke 28 yang bisa melaksanakan pertandingan saat malam hari.