Akhirnya Pengurus KNPI Alor Resmi Dipecat

by -115 views

Kalabahi, mediantt.com — Pengurus DPD II KNPI Kabupaten Alor periode 2014-2017, resmi dipecat, Senin, (31/8/2015). Pemecatan pengurus KNPI Alor ini dibuktikan dengan surat resmi Ketua DPD I KNPI NTT, Hermanus Boki, yang diterima mediantt.com, Selasa (1/9/2015).

Berikut surat pemecatan pengurus DPD II KNPI Alor. Berkaitan dengan kompleksnya permasalahan yang dihadapi dan terjadi dalam kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Alor periode 2014-2017 dibawah kepemimpinan Sdr. Dony M. Mooy, S.Pd dan Sdr. Dematrius M. Mautuka, S.Pt sebagai Ketua dan Sekretaris DPD KNPI Alor, dan setelah melakukan koordinasi serta evaluasi organisasi secara menyeluruh terhadap persoalan-persoalan organisasi, baik intern maupun ekstern, maka setelah melewati semua tahapan dan mekanisme organisasi bagi efektifitas, efisiensi dan optimalisasi tugas, peran, fungsi organisasi serta untuk tetap menjaga citra dan marwah organisasi KNPI di Alor, DPD KNPI NTT memutuskan “Memecat Sdr. Dony M. Mooy, S.Pd Pengurus/Ketua, Sdr. Dematrius M. Mautuka, S.Pt sebagai Pengurus/Sekretaris dan Sdr. Yohanis Lakamai, S.Pak sebagai Pengurus/Wakil Ketua III DPD KNPI Kab. Alor Periode 2014-2017”.

Adapun yang menjadi pertimbangan dalam pengambilan keputusan organisasi ini adalah : Eksistensi dan perjalanan roda organisasi KNPI di Kabupaten Alor berjalan tidak sesuai lagi dengan mekanisme, spirit dan roh perjuangan organisasi; bertentangan dengan AD ART KNPI; Peraturan-Peraturan Organisasi KNPI dan Ketentuan Umum Organisasi KNPI lainnya.

Berbagai aktifitas organisasi yang dilakukan termaksud sejumlah aksi demonstrasi, telah mencederai citra dan marwah KNPI sebagai wadah berhimpun organisasi kepemudaan, sebagai laboratorium kader sekaligus sebagai mitra startegis pemerintah daerah.

Keputusan pemecatan ini diambil setelah melewati berbagai tahapan organisasi, diantaranya: melakukan Rapat Koordinasi dan Evaluasi bersama Ketua dan seluruh jajaran pengurus DPD KNPI Kabupaten Alor periode 2014-2017 pada 2 Juli 2015 di Kalabahi, Alor.

Melakukan Rapat Koordinasi bersama MPI Kabupaten Alor, Pimpinan-pimpinan OKP se-Kabupaten Alor, senior dan alumni KNPI Alor pada 3-4 Juli 2015 di Kalabahi.

Melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Alor dan berbagai tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Alor pada 5-7 Juli 2015 di Kalabahi. Memberikan surat teguran keras pertama dan terakhir bagi DPD KNPI Alor periode 2014-2017.

Melaksanakan rapat pleno DPD KNPI NTT di Kupang pada 11 Juli 2015 dan tanggal 13 Agustus 2015, dengan Keputusan Rapat Pleno DPD KNPI NTT adalah pemecatan terhadap personalia pengurus DPD KNPI Alor periode 2014-2017.

Dengan dikeluarkannya keputusan ini, maka Kepemimpinan Organisasi DPD KNPI Alor diambil-alih oleh DPD KNPI NTT sampai dengan terbentuknya Pelaksana Tugas Ketua Definitif DPD KNPI Alor periode 2014-2017. (joka)

Foto : Ketua DPD I KNPI NTT, Hermanus Boki.

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments