Soleman Kette, Dosen Unkris Yang Jadi Caleg DPRD Kota Kupang dari Golkar

by -147 views

Soleman Kette

KUPANG, mediantt.com – Salah satu dosen senior Universitas Kristen Artha Wacana Kupang, Soleman Kette, SH, MHum, memilih terjun ke dunia politik. Dia bernaung dibawah rindang teduh-nya Pohon Beringin, Partai Golkar, dan ikut bertarung sebagai Caleg DPRD Kota Kupang dari Dapil Kota Kupang 1.

Kepada mediantt.com, Selasa (19/12), Soleman Kette mengaku mengawali karir sebagai staf pengajar atau dosen Unkris sejak Februari 1988. Karena itu, hingga saat ini telah banyak anak didik yang berhasil diasuh (dididik) hingga menjadi orang sukses, termasuk menjadi pejabat di sejumlah instansi.

Dia menyebut antara lain, alimni yang pernah dibina; Wakil Ketua DPRD NTT DR Inche Sayuna, Wakil Bupati Kupang Jery Manafe, mantan Wagub NTT Beny Litelnoni, juga ada yang telah menjadi Jaksa di Kejakasaan Tinggi, bahkan pernah menjadi Kepala Kejaksaan Negeri, seperti Iwan Ansar, Sherly Manutede, Ina Malo.

“Pokoknya banyak anak didik saya yang telah sukses di bidang kerjanya. Ada yang sukses sebagai politisi, pejabat di pemetintahan dan pejabat di kejaksaan bahkan ada juga polisi,” tegas Soleman Kette.

Polotiwo Golkar ini pernah menjadi anggota antarwaktu DPRD Kota Kupang periode 2012-2014. “Saya peenah menjadi anggota antar waktu DPRD Kota Kupang tahun 2012-2014,” kataya.

Dari pengalaman itu, Soleman Kette kembali mencatatkan nama sebagai salah satu Caleg Partai Golkar untuk DPRD Kota Kupang, pada Pemilu Legislatif tahun 2014, dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Kupang 1.

“Saya ingin mengabdi sebagai wakil rakyat dan memperjuangman aspirasi rakyat dari Dapil 1 Kota Kupang,” kata Caleg Nomor Urut 3 ini. (jely)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *