Jonas Salean Siap Amankan Perintah Airlangga Menangkan Gokar di Kota Kupang

by -216 views

Jonas Salean saat menerima Perintah Airlangga Hartarto di Jakarta.

KUPANG, mediantt.com – Politisi senior yang juga Calon Walikota Kupang 2024, Jonas Salean, SH, M.Si, mendapat perintah dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk melaksanakan Panca Sukses Partai Golkar menghadapi Pemilu, Pileg dan Pilkada Tahun 2024. Juga, bekerja keras dan cerdas memenangkan Pilkada tahun 2024 di Kota Kupang.

Perintah Ketua Umum DPP Partai Golkar itu tertuang dalam Surat Perintah dengan Nomor Sprin-842/DPP/Golkar/XI/2023 tertanggal 20 November 2023 dan ditandatangani Ketua Umum Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal Lodewijk F. Paulus.

“Saya di Jakarta untuk menerima Surat Perintah Pak Ketua Umum DPP yang diserahkan oleh Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Bali, NTT dan NTB untuk melaksanakan Panca Sukses Partai Golkar di Kota Kupang,” kata Jonas Salean ketika dihubungi dari Kupang.

Panca Sukses Partai Golkar itu adalah, Pertama, sukses konsolidasi dan transformasi menjadi partai modern. Kedua, sukses inovasi kaderisasi dan keanggotaan. Ketiga, sukses pencapaian visi Indonesia Maju selaras dengan visi negara kesejahteraan 2045.

Keempat, sukses pemantapan demokrasi dan Kelima, sukses pemenangan Pileg Tahun 2024, Pilpres 2024 dan Pilkada 2024.

Jonas Salean mengatakan, bukan saja dirinya yang menerima Surat Perintah dari Ketua Umum DPP Partai Golkar, tapi juga sejumlah calon kepala daerah yang akan dicalonkan Partai Golkar dalam Pilkada 2024 di seluruh Indonesia dan di Provinsi NTT.

“Untuk Kota Kupang saya sendiri saja karena Partai Golkar hanya mengusung saya sebagai Calon Walikota Kupang 2024. Ada juga teman-teman dari kabupaten lain NTT. Semuanya calon kepala daerah yang akan diusung Partai Golkar. Ada beberapa kabupaten yang dua sampai tiga orang. Untuk Kota Kupang saya sendiri saja,” ujar Ketua Komisi III DPRD NTT ini.

Selain melaksanakan Panca Sukses Partai Golkar, Jonas Salean juga diminta untuk melakukan koordinasi dengan Pengurus DPD Partai Golkar tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Desa/Kelurahan.

“Melaporkan pelaksanaan perintah ini secara periodik (satu bulan satu kali) kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar cq Waketum Korbid Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar,” demikian bunyi point ketiga surat perintah tersebut.

Dalam point keempat, DPP Partai Golkar memerintahkan Jonas Salean untuk melaksanakan kerja-kerja politik yang cerdas, cepat dan konsisten karena pelaksanaan perintah ini merupakan bagian dari evaluasi dari DPP Partai Golkar dalam penerapan Cakada-Cawakada yang diusung Partai Golkar pada Pilkada 2024.

“Melaksanakan perintah ini sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab demi kebesaran Partai Golkar,” tulis Airlangga dalam point kelima surat yang ditujukan kepada Jonas Salean tersebut.

Jonas Salean pun menyatakan siap melaksanakan perintah Ketua Umum DPP Partai Golkar tersebut untuk memenangkan Partai Golkar di Kota Kupang. “Saya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Kupang siap bekerja untuk memenangkan Partai Golkar dalam Pileg 2024,” tegas Walikota Kupang 2012-2017 ini.

Mantan Sekda Kota Kupang ini menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk maju sebagai Calon Walikota Kupang 2024. Hal yang sama juga Jonas Salean sampaikan kepada DPD Partai Golkar NTT khususnya Ketua DPD I Melki Lakalena. “Kami di DPD II siap bekerja guna memenangkan Pemilu dan Pilkada 2024,” tegasnya. (yl/jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *