Airlangga Hartarto Jelaskan Strategi Menuju Pemilu 2024, Harus Menang!

by -165 views

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan 2024 akan menjadi tahun yang penting bagi partai. Selain menjadi tahun politik karena adanya sejumlah pemilihan umum, pada tahun itu Golkar disebut akan menginjak usia 60 tahun.

“Tahun 2024 adalah tahun penting bukan saja kita harus menang, tetapi pertaruhan di mana usia partai Golkar akan menginjak 60 tahun dan dalam enam dekade kita harus menorehkan sejarah bahwa Golkar akan kembali merebut kemenangan,” kata Airlangga dalam sambutannya pada hari ulang tahun (HUT) ke-57 Golkar di Kantor DPP, Jakarta Barat, Rabu, 20 Oktober 2021.

Ia mengatakan, pada 2024, kemenangan Golkar harus dimanifestasikan dalam kemenangan di pemilihan presiden, pemilihan legislatif, dan pemilihan kepala daerah. Airlangga meminta para kader mulai menyiapkan strategi untuk bisa memastikan kemenangan tersebut.

“Saya minta road map 2024, modal kemenangan dalam Pilkada kita sudah dapatkan 62 persen. 62 persen ini harus dikonversi menjadi suara partai Golkar, baik itu di Pileg, Pilpres, dan dilanjutkan dalam Pilkada nanti,” kata Airlangga.

Di tahun ini, jelas Airlangga, Golkar harus menuntaskan konsolidasi dan melakukan penggalangan opini dengan panduan dari MPO Partai Golkar. Pada 2022, ia menyebut penugasan fungsionaris akan segera ditugaskan dengan target lebih dari 200 persen. Para fungsionaris itu akan melanjutkan kerja-kerja media dan penggalangan opini (MPO) di 2021.
“Para fungsionaris akan diterjunkan ke daerah-daerah agar mensosialisasikan calon presiden partai Golkar dan calon legislatif partai Golkar,” kata dia.

Pada 2023, Airlangga menyebut penetapan dan pemantapan pemenangan partai dengan fungsionaris sebagai pasukan darat. Penggalangan opini juga akan terus bekerja untuk pemenangan presiden dari partai Golkar. Dengan ini, ia menargetkan pada 2023 Golkar akan bekerja menuju Pemilu 2024.

“Fungsionaris yang terbentuk adalah fungsionaris yang siap bekerja, karena ini sudah dievaluasi di akhir tahun 2022, memang kita melakukan perekrutan lebih awal karena sederhana saja, karena kita ingin menang,” kata Airlangga Hartarto. (cnn/jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *