Ikut Yuk! KPOP Kupang Gelar Lomba Cover Song dan Cover Dance

by -259 views

KUPANG, mediantt.com – Kabar gembira bagi para pencinta dan penyuka musik korea di NTT. KPOP Kupang menggelar Lomba Cover Song dan Cover Dance KPOP secara daring.

Penangung jawab lomba, Pujianti Donuata, dalam press release yang diterima mediantt.com, Rabu (7/10), menjelaskan, nama acara yang dihelat itu adalah “Hallyu Com-on 2020” yang baru pertama kali dilaksanakan secara daring di NTT.

“Lomba Cover Dance dan Cover Song KPOP daring merupakan salah satu dari tiga rangkaian acara Hallyu Com-on 2020 daring di NTT. Festival KPOP daring lainnya akan disiarkan lewat radio lokal NTT dan TVRI NTT,” kata Pujianti Donuata.

Dijelaskan, seemua rangkaian acara Hallyu Com-on 2020 ini diselenggarakan oleh komunitas KPOP Kupang NTT Eternally, yang disponsori oleh MCST, KOFICE dan Korean Cultural Center Indonesia.

Menurut Donuata, nama komunitas penyelenggara: KPOP Kupang NTT Eternally berdiri sejak 3 September 2011 dengan mengumpulkan semua penyuka musik Korea di Nusa Tenggara Timur.

Disebutkan pula, hadiah lomba adalah e-sertifikat untuk semua peserta dan uang tunai bagi para pemenang. “Peserta lomba terbuka untuk semua orang yang menyukai korea di 21 kabupaten dan 1 kota di NTT. Lomba diadakan secara daring. Penerimaan video tanggal 2-15 Oktober 2020 melalui email. Biaya pendaftaran gratis,” jelas Donuata.

Ia juga menjelaskan, kontestan berdomisili di Propinsi NTT dan lokasi Video Shoot pun di propinsi NTT. Yang menjadi peraturan lomba; Untuk kategori Dance Cover; KPOP Song Only; Pengambilan gambar dan angle bebas; Durasi maximal 4 menit; Boleh perorangan maupun grup; dan Video belum pernah dilombakan di tempat lain.

Sedangkan untuk kategori Sing Cover: KPOP Song Only; Boleh karaoke dan menggunakan instrumen, NO lipsync allowed (tidak diperbolehkan lipsync); Durasi maximal 4 menit: Boleh perorangan maupun grup; dan Video belum pernah dilombakan di tempat lain. (*/jdz)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments