Seru! Kolaborasi Taekwondo, Musik KPOP dan SKO Flobamorata

by -348 views

Tim Taekwondo SMA Keberbakatan Olahraga Flobamorata Kupang, Pelatih Roy Vandiron dan Penanggung Jawab KPOP Kupang NTT Pujianti Donuata.

KUPANG – SMA Negeri Keberbakatan Olahraga Flobamorata Kupang tampil memukau dan menuai pujian saat mengisi acara dalam Festival Hallyu Com-On 2020 KPOP Kupang NTT. Mereka membawakan pertunjukan Taekwonmu; kombinasi taekwondo dengan tarian, musik dan trik akrobatik untuk pertama kalinya di NTT.

Ajakan penampilan Taekwonmu dari pihak KPOP Kupang NTT untuk Festival yang disponsori oleh MCST Korea, KOFICE dan Korean Cultural Center ini, disambut baik oleh Lambertus L. Hurek, S.Pd, M.M Kepala SMA Negeri Keberbakatan Olahraga (SKO) Flobamorata Kupang.

“Ini adalah ajang yang baik untuk tim taekwondo dari SKO Kupang, menunjukan bahwa di NTT juga punya tim taekwondo yang hebat,” kata Lambertus.

Sekolah yang berdiri sejak 11 Mei 2016 ini sudah menyumbang banyak prestasi membanggakan bagi NTT di berbagai cabang olahraga dan mendapat akreditasi A pada tahun 2019. Dalam tayangan acara puncak Festival Hallyu Com-On 2020 KPOP Kupang NTT yang ditayangkan di AFB Televisi Kupang, murid-murid peminat taekwondo dengan lincahnya menampilkan pertunjukan taekwonmu dengan lagu dari grup KPOP The Boyz yang berjudul Reveal (Catching Fire) dan seragam kebanggan bertuliskan asal kabupaten mereka masing-masing.

“Selama ini kami menampilkan dan mengikuti lomba yang menunjukan atraksi bela diri dan ini kali pertama kami kombinasikan dengan tarian dan musik KPOP tapi anak-anak juga merasa senang untuk mempelajarinya” kata Roy Vandiron, Pelatih taekwondo SKO Flobamorata.

Dia juga mengatakan, video pertunjukan taekwonmu ini ditonton oleh pihak sekolah dan juga orang tua/wali siswa dan disambut dengan positif.

“Melalui pertunjukan ini kami harapkan bahwa kedepan tim taekwondo SMA Negeri Keberbakatan Olahraga Flobamorata makin dikenal menampilkan pertunjukan-pertunjukan yang lebih baik lagi,” pungkas Lambertus. (*/sta)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *