Tak Ada Tambahan Pasien Positif Corona, 5 Sembuh dari Flotim dan Mabar

by -1,021 views

Kupang, mediantt.com –  Update terbaru hari menunjukkan, dari 94 spesimen swab yang diperiksa di laboratorium biomolekuler RSUD Kupang, akumulasi dari Sabtu hingga hari ini, tidak ada yang terkonfirmasi positif corona.

Kabar gembiranya, lima pasien corona sembuh; satu dari Flores Timur klaster Gowa, juga 4 orang dari Manggarai Barat klaster Gowa dsn transmisi lokal Karena itu, total pasien positif corona yang sembuh berjumlah 51 orang.

“Dari 94 spesimen swab yang diperiksa di laboratorium biomolekuler RSUD Kupang, tidak ada yang terkonfirmasi positif alias nol. Semuanya negatif,” kata Kepala Dinas Kesehatan NTT, drg Dominikus Minggu Mere kepada wartawan di Kupang, Selasa (16/6).

“Ada lima pasien yang selama ini dirawat dinyatakan sembuh; empat dari Manggarai Barat, yang terdiri dari tiga orang dari klaster Gowa dan satu transmisi lokal. Juga satu dari Flores Timur klaster Gowa,” katanya.

Ia mengatakan, sampel yang diperiksa itu berasal dari Kabupatwlen Manggarai Barat, Nagekeo, Sikka, Flores Timur, Kota Kupang, Timor Tengah Utara (TTU) dan Timor Tengah Selatan (TTS).

Ia juga menambahkan, secara keseluruhan Provinsi NTT, total pasien yang terkonfirmasi positif Corona 108 kasua, dan yang sembuh sebanyak 51 orang. “Setelah tambah lima orang hari ini, maka total yang sembuh 51 orang, sedang dirawat 56 orang dan meninggal dunia 1 orang,” jelas mantan Direktur RSUD Kupang ini. (*/jdz/st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *