Terima Bantuan 1000 Masker dari FPK NTT, Wakil Walikota : Terima Kasih!

by -206 views

KOTA KUPANG – Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man, menerima bantuan alat pelindung diri (APD) berupa masker dari Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) NTT di Kantor Wali Kota Kupang, Senin (15/6).

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Kupang mengucapkan terima kasih kepada FPK NTT atas atensi dan kepedulian terhadap Penanganan Covid-19 di Kota Kupang, yang telah menyerahkan 1.000 buah masker kepada Pemerintah Kota Kupang.

Wakil Wali Kota Kupang berjanji segera meneruskan bantuan tersebut kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang, dan berharap sinergitas antara pihak FPK dan Pemkot Kupang akan terus terjalin, terlebih dalam hal penanganan Covid-19 di wilayah Kota Kupang di masa yang akan datang.

Theodorus Widodo, mewakili FPK NTT menyampaikan terima kasih kepada Wakil Walikota Kupang selaku pemerintah yang bersedia menerima langsung penyerahan bantuan tersebut. Ia berharap bantuan yang diserahkan tersebut dapat berguna terutama bagi para petugas di Gugus Tugas yang berada pada garis depan melawan Covid-19 di Kota Kupang.

Pengusaha yang akrab disapa Theo Widodo tersebut mengatakan, sebelumnya FPK NTT telah menyerahkan bantuan yang sama kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 NTT dan RSUD Prof Dr. WZ Johanes, “Bantuan yang pertama, 2.000 APD berupa masker mini telah kami serahkan ke Gugus Tugas Provinsi NTT, kepada pihak RS Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang sebanyak 1.200 APD dan kemudian sekarang berupa 1.000 APD kepada Gugus Tugas Kota Kupang,” jelasnya.

Ia menjelaskan, tujuan penyerahan ini guna mendukung tupoksi Gugus Tugas dalam penanganan Covid-19 dimana sangat membutuhkan dukungan mengingat perkembangan Covid-19 belum mereda hingga kini. Selain itu, ia menyadari bahwa penanganan Covid-19 tidak dapat diserahkan sepenuhnya kepada pemerintah untuk itu membutuhkan keterlibatan semua pihak.

Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man menyampaikan bahwa sepanjang minggu ini Pemkot Kupang juga telah menerima bantuan APD dari berbagai pihak. Ini membuktikan bahwa ada perhatian dan sinergi seluruh elemen masyarakat Kota Kupang yang cukup tinggi sebagai dukungan pada pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Kota Kupang. Waki Walikota berpendapat, hal tersebut bisa menjadi modal awal dalam rangka kesiapan kita dalam menuju tatanan normal baru yang produktif dan aman Covid-19 di Kota Kupang.

Wakil Walikota mengatakan saat ini Pemkot Kupang sedang mempersiapkan regulasi dalam bentuk Peraturan Walikota tentang pedoman dalam penerapan tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19 di Kota Kupang.

“Jadi ketika Kota Kupang nanti sudah siap untuk menerapkan New Normal maka kita sudah memiliki juknis sebagai pedoman pelaksanaannya. Hal ini saya informasikan untuk diketahui oleh semua elemen termasuk FPK NTT sebagai bagian dari masyarakat Kota Kupang,” tegas Wawali. (pkp/lv/jms)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments