Tidak Ada Lagi Tambahan Pasien Positif Corona, 28 Orang Sembuh

by -3,950 views

KUPANG, mediantt.com – Kurva kasus pasien yang terkonfirmasi positif corona di NTT makin berkurang. Bahkan tidak ada lagi penambahan dalam dua hari terakhir. Hari ini, Jumat (5/6), dari
116 spesimen swab yang diperiksa, semuanya negatif.

“Berdasarkan pemeriksaan 116 swab di RSUD W.Z Johanes Kupang, Jumat, 5 Juni 2020, tidak ada warga yang dinyatakan positif  Covid-19 di Nusa Tenggara Timur (NTT). Semuanya negatif, sehingga total masih 101 kasus,” jelas Kepala Dinas Kesehatan NTT, drg Dominikus Minggu Mere kepada wartawan.

Ia menjelaskan, dari pemeriksaan hari ini, ada enam pasien yang dinyatakan sembuh yakni berasal dari klatser Sukabumi dua orang di Kota Kupang, dua dari Klaster Gowa di Labuan Bajo, satu lagi dari klatser STT Sangkakala di Sumba Timur dan satu dari kalster Magetan di Timor Tengah Selatan.

“Ada enam lagi yang sembuh dari Kota Kupang, Sumba Timur dan TTS. Total ausah 28 orang yang sembuh,” kata mantan Direktur RSUD Kupang ini.

Menurut dia, dengan tidak adanya penambahan positif covid-19, maka jumlah pasien positif untuk NTT tetap 101 orang. ’28 orang diantaranya sembuh, satu meninggal, sisanya masih jalani perawatan,” ujarnya.

Ia merincikan, penyebaran kasus positif di NTT yakni di Kota Kupang 27 kasus, TTS 4, Sikka 27, Manggarai Barat 15, Sumba Timur 8, Ende 12, Nagekeo 3, Flores Timur 2, Rote Ndao 2, dan Manggarai 1. (*/jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *